Pengadilan China Menangkan SNK Terkait Gugatan “Penjiplakan” Mai Shiranui

svcchaossnkvscapcom 01

SNK atau yang lebih lengkap disebut SNK Corporation merupakan salah satu developer Jepang yang cukup terkenal. Terutama nama mereka selalu di identikkan dengan game fighting mereka yang cukup terkenal yaitu King Of Fighter.

Dilansir dari Gamerant, pengadilan Cina putuskan SNK menangkan kasus pelanggaran hak cipta. SNK China mendapat $ 115.000 sebagai ganti rugi atas tuduhan pelanggar hak cipta. Pelanggaran tersebut dilakukan salah satu film China yaitu Warrior Angels 2018. Film itu juga akan ditarik distribusinya. Namun pihak produsen film sendiri melakukan banding akan hal tersebut.

Tuduhan ini didasari kepada karakter utama dari film tersebut yang tiba-tiba mengenakan pakaian khas dari Mai Shiranui dari King Of Fighters. Karakter lainnya juga mendapat tuduhan mirip Chang Koehan yang juga merupakan salah satu karakter King Of Fighters, namun film tersebut menghilangkan janggutnya yang khas.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Oleh karena itu pemaparan di atas menampilkan masalah besar yang dihadapi pihak SNK. Masalah yang bisa dibilang berhubungan langsung dengan game utama milik SNK. Masalah ini juga masih akan berlanjut dengan banding yang diajukan pihak produsen film. Harapannya kasus ini dapat diselesaikan dengan baik.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version