Pengembang China ini Rilis Versi Plagiat PlayerUnknown’s Battlegrounds untuk Mobile


Add Friend

Memang tidak lengkap rasanya sebuah trend yang viral bila ia tidak mendapatkan versi rip-off dari China. Entah hal itu adalah fashion, produk, film, maupun video game. Setelah dahulu sempat ramai karena munculnya game plagiat dari Overwatch untuk mobile maka kini giliran game battle royal yang tengah menjadi favorit para gamer, PlayerUnknown’s Battlegrounds yang mendapat versi rip-off dari salah satu pengembang yang berasal dari China – NetEase.

“I’ll be back! In the form of rip-off game”

Dan tidak hanya berhenti pada PUBG saja, namun game ini juga membawa nama Terminator ke dalam gamenya. Karena game ini sendiri berjudul TERMINATOR 2: JUDGMENT DAY . Entah bagaimana hubungannya antara peperangan antar pemain dan tema Terminator ini akan berjalan. Tapi mereka memiliki lisensi untuk tema Terminator yang diangkat ke dalam game ini.

BACA JUGA  Game Free-to-Play The Alchemist Code Siap Kamu Mainkan di Android dan iOS
Tampilan yang sangat ‘original’

Berbicara tentang gamenya, kita tidak bisa menyangkal bahwa sang develepor secara terang-terangan mengambil langsung tampilan dari PUBG dan mengubahnya ke dalam versi mobile. Dan perubahan yang dilakukan pun terkesan sangat malas karena kamu dengan mudah mengenali tampilan yang diusung memang langsung dari PUBG. Mulai dari tampilan menu, user interface, mini map, style grafik game yang diusung, hingga tentunya gameplay yang jelas-jelas berasal dari PUBG. Game ini juga mengusung permainan secara online antar mobile hingga 48 pemain. Dan menurut sumber @ZhugeEX game ini akan dirilis minggu depan untuk pasar China.

Apakah cukup berbeda, atau cukup sama?

Dengan adanya beberapa screenshot di atas tentunya kamu bisa melihat sebarapa besar tingkat kemiripan yang diambil oleh game Terminator 2 ini dari PUBG. Dan meskipun telah memperhatikan gambar-gambar yang ada, penulis masih belum paham apa korelasinya dengan Terminator 2 yang terpampang besar sebagai judul gamenya. Sepertinya sang pengembang hanya mendompleng nama besar Terminator agar game ini dengan mudah dikenali oleh para pemainnya. Dengan hampir semua game yang ada mendapatkan versi ripoff-nya, kira-kira game apalagi yang akan ditiru kedepannya?

BACA JUGA  Dukungan Pokemon GO untuk iOS 8 Segera Dihentikan

 

sumber: vg247