Pengembang Cuphead Mengkonfirmasi Bahwa Game Mereka akan Bersifat Eksklusif Hanya untuk PC dan Xbox One

in , ,

Salah satu game yang paling terlihat unik di jajaran game-game yang muncul di gelaran E3 karena grafik ala kartun di era 1930an-nya, Cuphead memang menjadi salah satu game eksklusif milik Microsoft untuk 2 platform mereka, yaitu Xbox One dan tentunya PC Windows. Dan mengingat bahwa hingga kini Microsoft masih tertinggal jauh oleh Sony bila berkaitan dengan game ekslusif, banyak dari para gamer yang mempertanyakan apakah game Cuphead ini nantinya memang jadi game eksklusif untuk Xbox One – PC saja ataukah akan berakhir seperti Rise of Tomb Raider dan Dead Rising 4 yang hanya menjadi game eksklusif sementara dan akhirnya dirilis untuk Playstation 4.

Namun salah satu orang dari pengembang Studio MDHR yang menggarap game ini ikut menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para fans di forum NeoGaf  memastikan bahwa Cuphead nantinya akan menjadi game eksklusif untuk Xbox One dan PC. Lebih lanjut dijelaskan bahwa untuk versi PC nantinya akan dirilis lewat platform kecintaan para gamer di seluruh dunia, yaitu Steam. Dan harus berjalan di PC dengan OS Windows 10.

Selanjutnya, mereka juga akan merilis Cuphead tanpa DRM lewat GoG. Dan bahkan user dengan nama Teeth tersebut membuka kemungkinan adanya versi Mac dan Linux  untuk Cuphead di masa depan. Dengan catatan mereka tidak kehilangan rumah mereka atau yang lain, canda mereka di akhir pernyataannya. Tentunya merilis game untuk OS minor seperti Mac dan Linux sudah sangat jarang dilakukan dan dianggap menarik untuk para pengembang yang mayoritas berfokus untuk versi Windows saja.

Dengan semua perjuangan Moldenhauer bersaudara dan Studio MDHR mereka hingga harus menggadaikan rumah mereka, serta komitmen mereka untuk menyediakan game ini untuk OS non Windows sehingga seluruh pengguna PC dapat menikmati game bernuansa retro ini tentunya kita berharap bahwa game ini nantinya mampu mendapat tanggapan serta penjualan yang baik saat dirilis.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]