Pengembang Doom Mengatakan Bahwa Battle Royale Bukan Suatu Inovasi Baru

doom

Battle Royale memang telah mengambil alih tren jenis game populer saat ini, hampir seluruh game yang ada saat ini memiliki mode battle royale didalamnya. Menanggapi hal tersebut, salah satu pembuat game Doom berpendapat mengenai tren battle royale yang saat ini bisa dibilang menguasai pasar video game.

Dilansir melalui sesi interview dengan IGN, sang co-creator dari Doom, John Romero berpendapat bahwa genre battle royale bukanlah sebuah inovasi baru, ia menambahkan bahwa mode tersebut bisa dibilang merupakan improvisasi dari mode deathmatch namun dengan pemain yang lebih banyak serta map yang lebih besar.

Itu hanyalah mode lain dari deathmatch. Bukan sesuatu yang baru dari game bertipe shooter. Itu hanya game shooter yang memiliki map lebih besar, serta memiliki banyak pemain yang diakhiri dengan waktu yang ditentukan. Itu ruleset yang keren untuk sebuah mode deathmatch.” Ungkap Romero.

Terlepas dari hal tersebut, battle royale memang berhasil menjadi salah satu genre game yang diminati banyak gamers setelah hadirnya Playerunknown Battlegrounds (PUBG) pada beberapa tahun lalu.


Baca berita terupdate dari Gamebrottdan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir.

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version