Pengembang Game Mobile Legends, Moonton Diakuisisi oleh Pengembang TikTok

Untitled 1

Diketahui bahwa baru – baru ini CEO dari Moonton, mengeluarkan surat kepada semua karyawan yang dimilkinya, bahwa Moonton akan di akuisisi oleh Bytedance. Ya, anda tidak salah membacanya, karena game Mobile Legends kini akan diakuisisi oleh pengembang Applikasi Social Media TikTok.

Moonton dan ByteDance resmi mencapai kesepakatan akuisisi strategi. Namun meski begitu, Moonton tetap akan mengurus operasi mereka dan ikut membantu operasi ByteDance untuk mengembangkan pasar game secara global.


ByteDance sendiri dikabarkan mengakuisisi Moonton dengan merogoh koceknya sebesar $5000.000 atau setidaknya Rp. 70.000.000.000,- (Tujuh puluh Triliun Rupiah). Tak mengherankan jika melihat kepopuleran dari game tersebut di seluruh dunia. Pihak Moonton dan ByteDance sendiri cukup dikenal di Indonesia, melalui applikasi dan game yang telah mereka kembangkan tersebut. Pada saat artikel ini dibuat, keduanya bertengger menjadi salah satu applikasi dan game terbaik di Google Play Indonesia.


Melalui surat terbuka ByteDance, CEOnya Yuan Jing mengatakan bahwa mereka akan terus menggunakan teknologi, konten, dan masih banyak lagi untuk mengembangkan game – game yang menarik secara global. Dengan cara ini, ByteDance menunjukan keseriusannya untuk mengembangkan sayapnya di pasar game global.

Nah, bagaimana menurutmu brott? Apakah kedepannya Mobile Legends akan memiliki berbagai trend baru di TikTok? Atau malah sebaliknya


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version