Pengembang Prey Menjelaskan Mengapa Game ini Tidak Terkoneksi dengan Game Sebelumnya

Prey merupakan kejutan yang dibawa oleh Publisher Bethesda pada event E3 tahun ini lalu. Muncul sebagai game yang benar-benar tidak diketahui sebelumnya tentunya beberapa dari kamu akan teringat dengan game sama yang dirilis pada 2006 dulu. Ya, game berjudul sama memang dirilis pada tahun tersebut dibawah Publisher 2K yang dikembangkan oleh Human Head Studios untuk platform Xbox 360 dan PC saja. Setelahnya, kepemilikan dari hak dagang Prey berpindah dari 2K kepada Bethesda Softwork. Dibawah tangan Bethesda, Prey sebenarnya pernah berkesempatan untuk unjuk gigi ketika sekuel dari game tersebut, yaitu Prey 2 yang diperkenalkan pada gelaran E3 2011. Namun sayangnya, tidak ada infromasi perkembangan lanjutan dari game ini setelahnya. Hingga akhirnya pihak Bethesda sendiri yang mengkonfirmasi bahwa mereka membatalkan proyek Prey 2 tersebut pada 2014.

Lalu dengan munculnya Prey ke permukaan tahun ini, tentunya banyak harapan dari para gamer tentang kelanjutan seri Prey ini. Terutama harapan adanya perkembangan atau keterkaitan dengan game Prey 2 yang dulu belum sempat dibatalkan. Namun, sayangnya impian untuk melihat sebuah sekuel lanjutan harus dikubur dalam-dalam karena pihak Arkane Studios, pengembang game Prey terbaru ini sekaligus sebelumnya berhasil mengembangkan Dishonored dan Dishonored 2 ini mengkonfirmasi bahwa game Prey terbaru ini tidak akan memiliki koneksi apa-apa dengan game sebelumnya. Dikutip dari gamespot, sang co-creative director menjelaskan bahwa alasan pertama dari dipilihnya nama Prey untuk game yang benar-benar baru adalah bahwa mencari nama untuk game di masa sekarang sangatlah sulit. Dan nama tersebut (Prey) merupakan nama yang bagus untuk game baru itu.

Ia juga menjelaskan bahwa apa yang orang-orang bayangkan mengenai Prey adalah sebuah game yang FPS yang bertempat di sebuah Space Station dan dipenuhi dengan alien. Dan apa yang tengah dikerjakan oleh tim dari Arkane Studios disamping Dishonored 2 tersebut dirasa memiliki premis yang sangat mirip dengan game Prey yang lama. Sehingga ketika nama dan kesamaan konsep dari game tersebut sudah terpenuhi. Mereka langsung menggunakan nama Prey sebagai nama proyek terbaru mereka tersebut. Tapi, mereka juga menegaskan bahwa koneksi antara Prey 2017 dan Prey 2006 hanya sebatas konsep dan premis yang sama saja. Game terbaru ini bukanlah remake maupun sekuel, tapi lebih ke arah sebuah ide yang dikonsep ulang.

Untuk memperjelas bagaimanakah Prey terbaru ini, Arkane Studios juga menjelaskan deskripsi dari game ini bahwa ia adalah hybrid dari sebuah game naratif yang digabung dengan aksi digabung dengan sebuah lapisan RPG untuk para pemainnya. Memang, nantinya di Prey kamu bisa membuat karaktermu sendiri layaknya di game Fallout 4. Dan untuk memperjelas gambaran tentang bagaimana game Prey terbaru ini nantinya, kamu bisa menonton gameplay trailer di atas sembari menunggu perkembangan info dari game ini.

Exit mobile version