Pengembangan Borderlands 3 Sudah Selesai dan Siap Dimainkan

in , , ,

Walau perilisan game Borderlands 3 masih lebih dari sebulan lagi, game shooter nyentrik garapan Gearbox Software tersebut kini sudah resmi ‘gone gold‘ atau berarti pengembangannya sudah selesai, dan kini siap diproduksi dalam bentuk BD dan di maupun dijual secara digital.

Hal ini secara tidak langsung membuat fans semakin hype dan tentunya bisa mengekspektasikan pengalaman beramain Borderlands 3 yang lengkap.  Selesainya pengembangan lebih awal ini juga berikan waktu bagi developer untuk mempromosikan lebih jauh gamenya, serta berikan waktu lebih banyak untuk sang developer mencari bugs maupun permasalahan teknis lain yang bisa diselesaikan pada Day One Patch.

Walau demikian, Gearbox sendiri nampaknya masih akan cukup sibuk untuk mengerjakan konten-konten DLC ataupun Expanion Pack. Tidak hanya itu, sang developer sendiri juga berencana untuk untuk membawa fitur cross-platform pasca perilisannya, namun belum jelas kapan fitur tersebut akan diimplementasikan.

Perlu diketahui juga walau cukup banyak fans yang menunggu kehadiran game ini, tidak sedikit juga fans yang nampaknya tidak akan memainkannya pada hari perilisannya, terutama pengguna PC. Hal ini mengingat bahwa di PC sendiri masih timed-exclusive untuk Epic Games Store yang notabene kurang berhasil merebut hati para gamer yang masih setia dengan Steam.

Borderlands 3 rencananya akan rilsi 13 September 2019 untuk platform PC (via Epic Games Store), PS4 dan Xbox One. Perilisan PC untuk Steam rencananya akan rilis tahun 2020.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Borderlands 3 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]