Pengembangan Boreal Alyph atau Game Half-Life 2: Episode 3 Buatan Fans Dibatalkan

in ,
Screenshot 1

Seri Half-Life memanglah game yang cukup populer. Dengan cerita yang menarik serta gameplay yang penuh inovasi membuatnya banyak dikenal banyak gamer. Tak hanya dari gameplay atau ceritanya saja, ketenaran Half-Life juga datang dari sekuelnya yaitu Half-Life 2: Episode 3 yang hingga saat ini belum kunjung rilis tanpa alasan yang jelas. Hal tersebut pun mendorong para fansnya untuk melanjutkan game yang saat ini mungkin sudah dilupakan oleh Valve.

Semenjak bocornya cerita Half-Life 2: Episode 3 yang diedarkan langsung oleh Marc Laidlaw selaku penulis cerita game Half-Life, beberapa fans pun mencoba untuk merealisasikannya. Salah satunya yaitu Boreal Alyph, projek buatan fans yang bertujuan untuk melanjutkan seri Half-Life berdasarkan bocoran cerita. Sayangnya, pengembangan tersebut kini terpaksa harus dibatalkan.

Melalui akun twitternya, Keep Away From Fire selaku developer dari Boreal Alyph mengumumkan bahwa pengembangan game akan dinonaktifkan secara permanen. Projek ini terpaksa dibatalkan karena adanya masalah internal yang sudah terjadi semenjak awal pengembangan game. Hingga kini, developer belum memberikan klarifikasi secara lengkap, namun mereka berjanji untuk memberikan informasi lebih lanjut dalam beberapa hari kedepan.

Tentunya ini merupakan hal yang mengejutkan bagi para fans, terutama yang sudah mengikuti pengembangan game sejak awal. Karena pengembangannya terlihat sangat menjanjikan dan developer juga cukup aktif dalam membagikan update terbaru melalui channel Youtube-nya. Seperti video berikut yang memamerkan gameplay yang cukup impresif.

Kabar ini pastinya sangat mengecewakan bagi para fans yang sudah menunggu lama akan kehadiran hal-hal yang berbau “3” dari franchise Half-Life. Terlebih beberapa waktu lalu fans Half-Life sempat dikecewakan dengan perilisan Hunt Down the Freeman yang banyak mendapat respon negatif akibat kualitas gamenya yang sangat dibawah standar.

Untungnya, masih ada developer lainnya yang mencoba hal serupa yaitu Project Borealis. Meskipun memang jarang memberikan update, namun hingga kini Project Borealis masih aktif dikembangkan. Sehingga, kita hanya bisa berharap agar Project Borealis tidak mengalami masalah yang serupa.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Half-Life serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.

Leave a Reply

Your email address will not be published.