Pengembangan Dragon Age 4 Masih Setengah Jalan, Kemungkinan Rilis 2024

Pengembangan Dragon Age 4

Bulan lalu, BioWare membagikan postingan baru dalam blog resmi mereka yang membahas soal apa saja yang telah dilakukan BioWare di 2021 dan apa yang ingin mereka capai di 2022. Karenanya, tak heran jika ia kemudian membagikan postingan baru di bulan ini, yang berfokus pada pembahasan soal pengembangan Dragon Age 4.

Sejak diumumkan lewat trailer pada The Game Awards 2018 silam, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai Dragon Age 4, baik itu detail soal plot cerita maupun kemungkinan jadwal rilis. Untungnya, postingan terbaru yang tak lama ini dibagikan, membeberkan alasan dibalik  minimnya informasi terkait Dragon Age 4 sejak pertama kali diumumkan.

Dalam postingan tersebut, General Manager BioWare – Gary McKay menjelaskan bahwa game Dragon Age terbaru saat ini masih dalam tahap pertengahan produksi. Ia mengatakan jika “blueprint” dari konsep inti dan pendekatan teknologi yang akan digunakan oleh Dragon Age 4 telah rampung tahun lalu dan sekarang, tim pengembangan sedang berfokus pada pembuatan dunia, karakter, gameplay, penulisan, sinematik dan banyak lagi.

Selain membahas soal proses pengembangan Dragon Age 4, McKay juga mengumumkan bahwa Executive Producer BioWare – Christian Dailey, telah meninggalkan studio. Kabar itu mengejutkan, namun perlu diingat bahwa Senior Creative Director Dragon Age 4 – Matthew Goldman juga meninggalkan BioWare pada akhir tahun lalu.

Terakhir, McKay menyebut bahwa gamer akan mendapat lebih banyak informasi terkait Dragon Age 4 pada akhir tahun ini, dalam bentuk postingan di blog dan media sosial. Dengan proses pengembangan yang masih setengah jalan, Dragon Age 4 kemungkinan baru akan siap untuk dirilis antara akhir 2023 atau awal 2024. Sebelumnya, salah satu insider bernama Jeff Grubb juga mengklaim jika perilisan Dragon Age 4 setidaknya masih 18 bulan lagi.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Dragon Age 4 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version