[Rumor] Pengembangan Far Cry 7 Belum Dimulai Sama Sekali

Pengembangan Far Cry 7

Dalam satu dekade terakhir, Ubisoft selalu “memerah” seri Far Cry dengan perilisan tiap game yang berdekatan. Far Cry 6 menjadi yang terbaru di mana game rilisan 2021 itu merasakan apa yang banyak pemain sebut sebagai “open world fatigue”. Nah kini, Ubisoft nampaknya akan mengambil lebih banyak waktu untuk beristirahat pada game Far Cry selanjutnya guna mengatasi masalah tersebut.

Pengembangan Far Cry 7 Tak Kunjung Dimulai Menurut Informasi dari Leaker

Game baru Far Cry belum dimulai proses pengembangannya

Melalui akun Twitter-nya, salah satu leaker populer bernama ScriptLeaksR6 menyatakan bahwa sampai sekarang, Ubisoft belum memulai pengembangan Far Cry 7 sama sekali. Tidak diketahui kapan Ubisoft akan memulai pengembangan game tersebut, tapi nampaknya saat ini mereka tidak ingin terlalu terburu-buru.

https://twitter.com/ScriptLeaksR6/status/1640729646181351427

Jika informasi tersebut akurat, maka jarak perilisan diantara Far Cry 6 dan Far Cry 7 diperkirakan bakal lebih lama daripada jarak perilisan antara Far Cry 5 dan Far Cry 6. Far Cry 6 sendiri dirilis tiga tahun setelah Far Cry 5 dan mengingat Far Cry 7 belum memulai dikembangkan, maka kecil kemungkinan jika game tersebut akan dirilis tahun depan atau tiga tahun setelah Far Cry 6 dirilis.

Far Cry 7 Bukan Game Far Cry Selanjutnya?

Bukan game baru Far Cry

Sementara banyak yang merasa jika Far Cry 7 akan menjadi game besar di seri Far Cry, perlu dicatat bahwa pola perilisan seri game open-world tersebut agak berbeda namun selalu konsisten dalam sedekade terakhir. Game-game besar selalu diikuti oleh spin-off standalone dengan skala yang lebih kecil.

Far Cry diikuti oleh Blood Dragon, Far Cry 4 diikuti oleh Primal pada 2016 dan Far Cry 5 diikuti oleh New Dawn yang kurang dari satu tahun setelahnya. Dengan pola semacam itu, tidak menutup kemungkinan jika game Far Cry selanjutnya bukanlah Far Cry 7 melainkan spin-off atau penerus Far Cry 6 dengan skala yang lebih kecil.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Far Cry atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version