Pengembangan Final Fantasy XVI Sudah Selesai, Siap Rilis Sesuai Jadwal

Pengembangan Final Fantasy XVI

Dalam beberapa minggu terakhir, Square Enix sangat aktif dalam memasarkan Final Fantasy XVI termasuk memberi kesempatan bagi sejumlah media dan content creator untuk menjajal game RPG baru garapan mereka.

Naoki Yoshida selaku produser baru-baru ini juga menghadiri PAX East untuk membagikan detail dan cuplikan gameplay dari game terbarunya.

Pengembangan Final Fantasy XVI Telah Rampung, akan Rilis Sesuai Jadwal

Game FFXVI sudah selesai dibuat, akan rilis sesuai jadwal

Selain itu, Square Enix juga menghabiskan cukup banyak waktu untuk menjelaskan transisi dari sistem combat turn-based ke sistem combat real-time pada FFXVI. Maka dari itu, dengan seringnya game tersebut dipamerkan ke publik dalam beberapa minggu terakhir, tak mengherankan ketika mengetahui pengembangannya telah mencapai titik yang baru.

FFXVI

Melalui akun Twitter, Square Enix mengumumkan jika Final Fantasy XVI telah rampung dan siap untuk dirilis pada 22 Juni mendatang. Meski terasa terlalu cepat karena masih ada tiga bulan sebelum akhirnya dirilis ke publik, semuanya masuk akal mengingat untuk saat ini, game tersebut hanya akan dirilis secara eksklusif di PS5.

Dengan kata lain, Square Enix hanya memerlukan persetujuan dari Sony untuk menyelesaikan game tersebut.

https://twitter.com/finalfantasyxvi/status/1641758683129344010

Final Fantasy XVI Juga akan Rilis di PC

Game akan direncanakan menyusul perilisan di PC

Sejauh ini hanya ada sedikit informasi yang diketahui terkait dukungan atau konten pasca rilis untuk game tersebut, namun satu yang pasti, Final Fantasy XVI juga akan dirilis di PC ketika eksklusivitas sementara di PS5 telah habis.

Sayangnya, tidak ada jadwal rilis pasti mengenai kapan game tersebut akan dirilis di PC, meski telah diketahui jika kesepakatan eksklusivitas game tersebut berlaku selama enam bulan alias habis pada Desember tahun ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy XVI atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version