Pengembangan Game STALKER 2 Resmi Dilanjutkan Kembali

Pengembangan STALKER 2

Game STALKER 2: Heart of Chernobyl merupakan game survival horor bergenre FPS yang berlatar di semesta yang sama dengan STALKER: Shadow of Chernobyl yang rilis pada 2007 silam. Meski jadi game keempat di seri STALKER, game baru ini diposisikan sebagai sekuel langsung dari game pertamanya. Pengembangan ini sendiri berjalan dengan tidak begitu baik, terutama di awal tahun ini di mana GSC Game World selaku developer, harus menghentikan pengembangannya karena invasi Rusia terhadap rumah mereka yaitu Ukraina.

Sebagai dampak dari invasi itu, GSC Game World mau tidak mau harus meninggalkan tanah air mereka dan berpindah ke Republik Ceko dengan harapan bisa segera melanjutkan pengembangan STALKER 2. Sebelumnya, GSC Game World menyatakan jika mereka tidak akan melanjutkan pengembangan game-nya hingga Ukraina memenangkan peperangan, namun tak lama ini, sebuah laporan justru berkata sebaliknya.

Dilanjutkannya Pengembangan Game STALKER 2

Laporan tersebut menyebutkan jika melalui server Discord resmi mereka, GSC Game World telah menginformasikan kepada pemain jika pengembangan game terbaru mereka resmi dilanjutkan. Meski informasi tersebut menjadi kabar baik, banyak pemain yang penasaran dengan seberapa besar dampak dari penghentian pengembangan sementara itu, ke tanggal rilis STALKER 2.

Banyak yang berspekulasi jika STALKER 2 nampaknya akan mengikuti jejak game-game seperti Starfield dan Redfall yang diundur ke 2023, meski pada awalnya direncanakan untuk meluncur pada 2022. Satu yang pasti, GSC Game World akan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan karyawan serta keluarga mereka.

STALKER 2 Bukan Satu-Satunya Game Yang Pengembangannya Terdampak Perang

Ilustrasi game STALKER

STALKER 2 bukan satu-satunya game yang pengembangannya mengalami masalah karena invasi Rusia terhadap Ukraina. Penundaan perilisan The Witcher 3 versi next-gen juga dilaporkan merupakan hasil dari peperangan di Ukraina. Meski terdampak secara negatif, industri game tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Ukraina, dengan salah satu yang paling besar adalah Fortnite yang mengumpulkan dana hingga lebih dari US$100 juta untuk mereka yang menderita karena konflik.

Sumber: Eurogamer


Baca juga informasi menarik lainnya terkait STALKER 2: Heart of Chernobyl atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version