Pengembangan GTA 6 Diulang Setelah Kreatornya Tinggalkan Rockstar?

GTA V
Kepergian penulis dan kreator GTA sekaligus pendiri Rockstar, Dan Houser berdampak pada pengembangan GTA 6?

Tahun lalu kita mengetahui bahwa kreator Grand Theft Auto sekaligus pendiri Rockstar, Dan Houser tinggalkan Rockstar. Ia langsung dirikan sebuah perusahaan bernama Absurd Ventures dengan cabang lain untuk game. Hal ini tentu menjadi pertanyaan bagaimana nasib GTA 6 tanpa dirinya.

Menurut sumber terpercaya yakni Chris dari Rockstar Magazine (via NeoGAF) menjelaskan bagaimana GTA 6 diulang pengembangannya setelah Dan Houser pergi dari Rockstar. Sebelumnya Take-Two ingin mengumumkan gamenya tahun 2020, namun hal tersebut batal dilakukan karena kepergian Dan Houser.

Rockstar telah mengubah banyak hal tentang cerita dan beberapa elemen GTA 6 sejak tahun 2019. Hal ini membuatnya tak rampung dikerjakan dan segera diumumkan. Menurut pendapat pribadi Chris, proyek ini adalah proyek paling kacau yang pernah Rockstar kembangkan, jauh lebih kacau dibanding Red Dead Redemption pertama.

Hal inilah yang mungkin membuat Take-Two justru perkenalkan GTA The Trilogy dibandingkan harus mengambil resiko dengan mengumumkan GTA6 lebih cepat.

Tentu saja hal ini akan sangat menarik diikuti bagaimana nasib Grand Theft Auto selanjutnya setelah kepergian Dan Houser selaku penulis utama dan konsep semua seri Grand Theft Auto maupun Red Dead Redemption.

Kami masih mengingatkanmu bahwa meskipun sumbernya terpercaya, namun kamu tak boleh mempercayainya 100% dan jadikan referensi saja. Oleh karenanya kami selalu memberikan tanda tanya “?” di setiap artikel yang meragukan kebenarannya, meskipun sumbernya terpercaya.

Baca lebih lanjut tentang Grand Theft Auto, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version