Pengembangan Physint Ditunda – Pada saat ini, Hideo Kojima beserta tim developer Kojima Productions sedang sibuk mengerjakan beberapa proyek game besar mereka. Proyek game tersebut mulai dari Death Stranding 2: On the Beach, Physint, dan juga OD.
Namun baru-baru ini Kojima mengumumkan bahwa pengembangan 2 proyek gamenya harus ditunda. Kenapa pengembangannya harus ditunda oleh Kojima, ya?
Penyebab Pengembangan Physint dan OD Ditunda
Melalui akun Twitter X miliknya, Hideo Kojima baru saja mengumumkan bahwa proses produksi dan pengembangan game Physint beserta OD harus tertunda. Penyebab kedua proyek tersebut ditunda adalah karena adanya aksi mogok kerja para aktor di industri gaming yang menuntut peningkatan perlindungan terhadap penggunaan AI.
Kojima mengatakan bahwa pemindaian aktor dan pengambilan gambar untuk OD dihentikan pada paruh kedua tahun 2024 kemarin karena aksi mogok SAG-AFTRA, disamping proses casting untuk Physint yang sama-sama terdampak. Kendati demikian, Kojima berharap jika proses produksi keduanya bisa kembali dilanjutkan tahun ini.
Rencana di Tahun 2025
Dalam postingan tersebut, Kojima juga mengungkap bahwa persiapan dan perencanaan untuk film live-action Death Stranding dengan A24 sedang berlangsung, meski belum diketahui sudah mencapai tahap mana.
Dengan kondisi seperti itu, Kojima hanya bisa berharap proses pengerjaan proyek kedua gamenya ini bisa dilanjutkan kembali di tahun 2025 ini.
Berikut ini pernyataan dari Kojima terkait 2 proyek gamenya ditunda.
Itulah informasi mengenai pengumuman dari Kojima terkait proyek pengembangan kedua game barunya harus ditunda karena kondisi mogok SAF-AFTRA. Semoga pengerjaan game baru Kojima Productions bisa berjalan lancar di tahun ini agar para penggemar bisa memainkannya mengingat game Kojima sangat dinantikan oleh banyak Gamer di dunia.
Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Kojima atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.