Dari Ukraina, Pengembangan STALKER 2 Bakal Dipindah ke Republik Ceko

Pengembangan STALKER 2

Terlepas dari fakta bahwa ada cukup banyak game diluar sana yang pengembangannya terdampak invasi Rusia atas Ukraina, STALKER 2: Heart of Chernobyl jadi yang paling diingat karena developer-nya yaitu GSC Game World berbasis di Ukraina. Setelah pada awal Maret ini GSC Game World mengkonfirmasi jika pengembangan STALKER 2 dihentikan untuk sementara waktu, baru-baru ini, dilaporkan jika GSC Game World akan pindah ke salah satu negara tetangga mereka.

Niatan relokasi yang dilakukan GSC Game World sebenarnya sudah sempat diketahui, namun tanpa detail yang lebih jelas. Nah informasi baru yang tak lama ini dibagikan, tidak hanya mengkonfirmasi Republik Ceko sebagai “rumah baru” bagi GSC Game World, namun juga mengungkap sejumlah detail terkait kesepakatan relokasi tersebut.

GSC Game World Sudah Berbicara Kepada Beberapa Orang di Republik Ceko

Ketua Asosiasi Pengembang Game Republik Ceko – Pavel Barak, menyebut jika GSC Game World telah mengajukan permintaan terkait relokasi. Meski pengembangan STALKER 2 dilaporkan akan dihentikan hingga konflik usai, nampaknya GSC Game World ingin memastikan jika mereka punya tempat yang aman untuk melanjutkan pengembangan ketika sudah waktunya.

Dari Ukraina, Pengembangan STALKER 2 Bakal Dipindah ke Republik Ceko 3

Selain Asosiasi Pengembang Game Republik Ceko, Petr Kolar selaku Managing Director Ashborne Games (yang berbasis di Republik Ceko), juga dilaporkan telah dihubungi oleh GSC Game World perihal relokasi. Jan Kavan dari CBD Software yang juga bermarkas di Republik Ceko, bahkan mengklaim jika dirinya telah memberi arahan kepada salah seorang perwakilan GSC Game World mengenai bagaimana cara memulai sebuah perusahaan di Republik Ceko.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pindah agar Pengembangan STALKER 2 Bisa Kembali Berlanjut?

Dari Ukraina, Pengembangan STALKER 2 Bakal Dipindah ke Republik Ceko 4

Meski hingga kini belum ada konfirmasi atau pengumuman langsung dari mulut GSC Game World, ada kemungkinan jika relokasi tersebut tidak hanya untuk beberapa staf atau karyawan saja, melainkan untuk semuanya. Dengan kata lain, GSC Game World nampaknya sedang sepenuhnya memindahkan studio mereka di Ukraina, untuk studio baru di Republik Ceko agar bisa kembali melanjutnya pengembangan STALKER 2.

Sumber: VGC


Baca juga informasi menarik lainnya terkait STALKER 2: Heart of Chernobyl atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version