Gunakan Unreal Engine 5, Pengembangan State of Decay 3 Dibantu Dev Gears of War

Pengembangan State of Decay 3

State of Decay – Game State of Decay 3, entri terbaru dari salah satu seri game zombie survival populer – State of Decay, dikonfirmasi dibangun menggunakan Unreal Engine 5 dengan proses pengembangannya, dibantu oleh The Coalition. Bagi yang tidak tahu, The Coalition merupakan developer dibalik seri Gears of War yang juga jadi salah satu seri game eksklusif andalan Microsoft di Xbox.

Jika dibandingkan dengan beberapa entri sebelumnya, State of Decay 3 nampaknya akan tampil lebih mewah dan berani. Memanfaatkan game engine anyar seperti Unreal Engine 5 dan dibantu oleh developer dengan reputasi yang tidak perlu diragukan lagi seperti The Coalition, State of Decay 3 menjadi game yang layak untuk diantisipasi.

Pengembangan State of Decay 3 Dibantu The Coalition

Informasi terkait game engine yang digunakan oleh State of Decay 3 dan juga keikutsertaan The Coalition terhadap pengembangannya, diungkap oleh bos Xbox Game Studios – Matt Booty pada podcast Major Nelson. Booty menjelaskan jika Undead Labs selaku developer utama, mendapatkan bantuan dari The Coalition untuk membawa teknologi baru dan beberapa hal yang telah diimplementasikan oleh Gears of War, kedalam State of Decay 3.

Ia juga mengatakan bahwa banyak konsep yang diusung oleh State of Decay 2, akan dirubah sepenuhnya di penerusnya. Meski kini nampak lebih menarik, bukan berarti game zombie survival itu memiliki pengembangan yang berjalan mulus. Sejak pertama kali diumumkan pada 2020 silam, game tersebut sangat minim informasi dan bahkan belum memiliki tanggal rilis pasti di 2022 ini.

Lingkungan Kerja Toxic Pengaruhi Proses Pengembangan State of Decay 3

Ada masalah lingkungan kerja yang menghambat pengembangan game

Ada banyak alasan yang mendasari mengapa hal tersebut bisa terjadi di mana salah satunya adalah karena dugaan lingkungan kerja yang toxic di Undead Labs. Selain itu sejumlah laporan juga menyebut bahwa terdapat masalah pada tim pengembangan di Undead Labs di mana sebagian besar anggota tim tidak setuju dengan arah yang dibawa oleh game anyar yang kini sedang mereka garap.

Apapun itu, semoga pengembangan State of Decay 3 bisa berjalan dengan baik sehingga penggemar tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk bisa memainkan entri terbaru dari seri game zombie favorit mereka.

Sumber: IGN


Baca juga informasi menarik lainnya terkait State of Decay 3 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version