Penggemar Panik Soal Kemungkinan Microtansaction di PS5


Sebentar lagi kita akan menyambut perilisan PS5. Perilisan yang direncanakan pada tahun ini pada bulan desember 2015. Pihak Sony sendiri telah mengumumkan beberapa hal terkait perilisan tersebut, mulai dari harga sampai beberapa fitur. Beberapa game juga telah merencanakan bakal rilis di platform ini. Beberapa penggemar pun tidak sabar menyambut hal ini.

Namun, penggemar sedikit panik melihat ilustrasi sebuah fitur yang dipatenkan. Fitur tersebut menunjukan petunjuk untuk membeli suatu item. Walaupun hal ini belum begitu jelas, namun beberapa orang telah mengiranya sebagai fitur microtransaction. Mereka khawatir microtransaction akan dilakukan di konsol PS5 secara berlebihan.

Jika diperhatikan lebih baik dari ilustrasi tersebut ada kemungkinan itu semacam petunjuk untuk mengalahkan bos. Informasinya diambil dari pemain lain yang juga terhubung pada konsol tersebut. Sehingga pembelian item tersebut hanyalah sebuah petunjuk. Hal ini juga belum dijelaskan secara detail mengingat belum rilisnya PS5.

Oleh karena itu, sebaiknya penggemar bersabar menunggu rilisnya PS5. Adapun beberapa pengumuman yang belum memiliki kejelasan harap untuk diwaspadai. Hal ini mengingat masih minimmya informasi seputar konsol terbaru ini, sehingga ada baiknya menunggu pernyataan langsung dari pihak Sony.

Sumber: Pushsquare