Penggemar Pokemon Protes Anime Pokemon yang Tak Sesuai Game

pokemon twilight wing

Pokemon merupakan adaptasi game yang dapat mempertahankan ciri khasnya selama beberapa puluh tahun dan memiliki basis penggemar yang kuat. Mereka juga amat sangat mengandalkan pemasaran lewat anime mereka yang dapat dibilang sebagai pengaruh besar terhadap Franchise itu sendiri.

Dilansir dari gamerant, The Pokemon Company, meminta maaf kepada anggota fandom yang protes. Insiden terbaru melibatkan keluhan tentang Pokemon Sword dan Shield tentang seri Anime Pokemon yang beredar di Youtube yaitu Pokemon: Twilight Wings

Pokemon: Twilight Wings merilis episode terbarunya pada 21 April, berfokus pada gym leader, Nessa. Tidak lama kemudian beberapa penggemar marah karena Pokemon yang ditampilkan dalam episode tersebut. Pokemon yang dimaksud adalah Dewgong  dengan tipe water dan ice generasi 1 yang muncul dalam episode terbarunya tersebut.

Inti masalahya adalah Pokemon Dewgong tidak dapat ditangkap atau diperoleh dengan cara apapun di seri Pokemon Sword and Shield. Hal tersebut Kembali mengingatkan penggemar soal kontroversi National Dex yang menuai protes keras sebelum dan sesudah rilisnya game tersebut. The Pokemon Company meminta maaf melalui Akun Twitter Resmi Jepangnya. Tweet itu meminta maaf atas Kemunculan yang tidak sesuai dari Pokemon yang tidak ada sama sekali di Sword and Shield.

Tahun lalu, Masalah National Dex sendiri telah menjadi Perdebatan cukup Panjang. Waralaba Pokemon saat ini memiliki 890 Pokemon di semua delapan generasi permainan. Entri terbaru, Pokemon Sword and Shield untuk Nintendo Switch hanya memiliki 400 Pokemon dengan sisanya 490 yang tidak dapat diperoleh dengan cara apapun.

Apa yang menyebabkan lebih banyak kemarahan adalah meskipun Pokemon Home telah dirilis, pemain masih tidak dapat mentransfer Pokemon yang tidak ada dalam daftar aslinya. Ini menyebabkan protes massal yang mendorong komentar kemarahan terhadap tim developer game ini yaitu Game Freak atas masalah ini.

Beberapa orang berpendapat bahwa masuknya Dewgong itu sendiri bukan kesalahan, melainkan sebuah godaan atau petunjuk untuk DLC yang akan datang untuk kedua game. Dua ekspansi besar sedang akan dirilis untuk Pokemon Sword dan Shield dengan Isle of Armor dan The Crown Tundra. Namun, hal tersebut masih sebuah spekulasi penggemar saja.

Ekspansi baru akan meningkatkan ukuran Pokédex saat ini hingga lebih dari 200 Pokémon, baik baru maupun lama. Namun, beberapa penggemar tidak menganggap hal tersebut sebagai godaan, tapi mungkin malah percaya itu adalah penghinaan terkait kasus National Dex.

Pokemon: Twilight Wings sendiri adalah mini seri yang saat ini dirilis di saluran The Official Pokémon YouTube channel. Satu episode hanya memiliki durasi sepanjang enam menit. Mereka menampilkan karakter-karakter di wilayah Galar. Di luar kontroversi baru-baru ini, seri ini telah menerima pujian publik untuk animasi dan karakternya.

Oleh karena itu, kasus ini menjadi pemicu dari kontroversi Nationa Dex. Jika permasalahan ini tidak selesai akan makin banyak penggemar yang geram dan menunjukan kemarahan. Harapannya national dex benar-benar rilis agar dapat menyelesaikan masalah ini.

Exit mobile version