Penggratisan GTA Online Timbulkan Kemunculan Pemain Bermasalah

in

GTA mungkin bisa disebut sebagai salah satu game fenomenal. Ia terkenal sejak zaman berjayanya konsol Playstation 2 dengan judul utamanya saat itu GTA San Andreas dan GTA Vile City. Keduanya semakin berkembang dengan perilisan beberapa sekuel dan platform berbeda. Saat ini game ini mencapai puncaknya pada GTA V online saat ini.

Dilansir dari Kotaku, Grand Theft Auto Online di PC selalu bermasalah dengan hacker dan modder. Semuanya baik-baik saja., tetapi ketika Epic mengumumkan bahwa GTA V akan Gratis di Epic Game Store minggu lalu, penggemar PC menjadi khawatir. Banyak yang memperkirakan game akan melihat gelombang besar pemain bermasalah yang terdiri dari Hacker, modder dan cheater.

Selama akhir pekan, server PC memang telah dipenuhi dengan segala macam modders dan hacker Banyak yang mengganggu lobi publik dengan melakukan hal-hal seperti memperbanyak pesawat jadi ratusan, menyerang server, atau menjebak pemain lain dalam kurungan. Pengguna Reddit impunto berbagi gambar dari robot mecha raksasa yang terbuat dari tank dan jet dengan judul, “Yah, kurasa tidak ada yang peduli tentang larangan lagi.”

Teori yang sedang berjalan di antara banyak penggemar adalah bahwa modder bisa terus membuat akun baru untuk mendapatkan lebih banyak salinan GTA Online, sehingga tidak ada biaya yang dibayar sebagai pembatasnya, sehingga seseorang bisa saja memiliki banyak akun.

Kurangnya kepedulian ini telah menyebabkan para modders terasa lebih menjengkelkan. beberapa modder dan Hacker dapat mengganggu pemain yang masih terhubung ke server Rockstar, bahkan ketika memainkan mode single player GTA V. Dapat dimengerti, beberapa orang tidak senang tentang bagaimana Rockstar Games menangani situasi ini. Beberapa orang merasa Rockstar seharusnya lebih siap untuk peningkatan modders dan hacker ini.

Diperkirakan bahwa begitu tawaran game gratis berakhir, serangan para modder akan berkurang. Akhirnya, ketika Rockstar melarang dan menghapus para pemain bermasalah ini, versi PC GTA Online akan kembali normal, Seperti sebelumnya. Masih akan ada modder, tetapi setidaknya tidak puluhan muncul di setiap sesi seperti saat ini.

Oleh Karena itu, hal ini menjadi masalah besar bagi GTA V online, terutama sejak rilis gratisnya oleh Epic Game Store. Harapannya masalah ini segera berakhir dan tidak semakin parah. Terutama dari kesadaran para Modder dan Hacker yang juga merupakan pemain di GTA V online, serta kesiapan dar Rockstar menangani masalah ini.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com