Turun Drastis, Pengguna Aktif Threads Jatuh 23 Juta dalam Satu Minggu

Pengguna Aktif Threads

Bagi sebagian orang, Threads bisa dikatakan sebagai alternatif Twitter yang menarik. Itupun karena media sosial tersebut memberikan kebebasan untuk menuliskan 500 karakter per thread dibanding Twitter yang maksimal 280 karakter untuk pengguna non-Blue.

Tapi, sepertinya kebanyakan pengguna lainnya malah menganggap kalau medsos tidak cocok untuk mereka. Buktinya dalam waktu seminggu setelah rilis, angka pengguna aktif mengalami penurunan drastis.

Pengguna Aktif Threads Turun Drastis Seminggu Setelah Rilis

Angka pengguna aktif turun jauh

Melansir dari tech4gamers, media sosial alternatif Twitter ini awal rilisnya memiliki jumlah pengguna aktif mencapai 45 juta. Tapi, dalam waktu satu minggu saja, angka tersebut menurun hingga ke 23,6 juta saja.

Penurunan ini tentu mengkhawatirkan bagi Meta karena mengindikasikan kalau pengguna Threads mempunyai alasan tersendiri untuk meninggalkan media sosial tersebut. Entah itu karena banyak yang cuma ikut-ikutan atau memang tidak menyukai tampilan Threads dibanding media sosial lainnya.

Total Waktu Pengguna Threads Juga Alami Penurunan Signifikan

Total waktu penggunaan juga turun jauh

Tidak hanya pengguna aktif yang menghilang, total waktu yang digunakan pengguna juga alami keterpurukan. Media sosial tersebut mencatat kalau awalnya pengguna mereka menggunakan Threads rata-rata 20 menit perhari. Sekarang hanya tersisa 7 menit per harinya.

Sedangkan untuk Instagram sendiri, tidak mengalami penurunan jumlah user dan total waktu penggunaan. Instagram masih mencatat angka 60 menit per hari dan Twitter sebagai saingan mereka tetap berada di 30 menit per harinya.

Rival Twitter mulai ditinggalkan penggunanya

Popularitas yang terlalu besar ini juga bukan tanpa kelemahannya sendiri. Dari sisi keamanan siber juga patut jadi pr bagi Meta. Sebab tidak lama setelah dirilis, sudah banyak sekali website phising yang dibuat seakan-akan seperti situs media sosial baru mereka itu.

Padahal Meta sendiri belum merilis media sosial tersebut dalam bentuk website dan masih berupa aplikasi untuk iOS dan Android saja.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version