Pengguna Apple Protes Karena Pemblokiran xCloud Milik Xbox

in ,
Xbox Vs Apple
Xbox Vs Apple

Belakang ini pihak Apple terlihat memperketat game yang rilis dalam App Store. Beberapa waktu lalu pihak Apple menghapus ribuan game dari App Store Cina untuk memperketat aturan sesuai dengan keinginan pemerintah Cina. Game yang mendapat izin juga harus memiliki semacam ISBN agar dapat aktif di Spp Store.

Dilansir dari Gamerant, pengguna Apple protes karena pemblokiran XCloud milik Xbox. Sebelumnya Apple mengeluarkan larangan untuk Xbox dan Google Stadia untuk merilisi aplikasi cloud gamenya di App Store. Hal ini sampai sekarang masih dipertanyakan oleh berbagai pihak, meski pihak Apple telah mengeluarkan alasan.

Hal tersebut memicu protes salah seorang pengguna Apple yang kecewa terhadap pelarangan aplikasi xCloud milik Xbox. Melalui akun Redditnya yang bernama AvengedFADE, ia mengajukan berbagai protes terhadap larangan tersebut. Hal tersebut mendapat tanggapan positif dari pengguna Reddit dengan 7500 upvote.

Xbox Vs Apple2

Ia juga sempat mengajukan petisi melalui Change.org yang berhasil mendapat dukungan 3000 persetujuan. Tak sampai disitu, ia juga memberikan link pada salah satu postingannya untuk memberikan tanggapan kepada beberapa pihak seperti Apple, Better Business Bureau dan FTC.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

 

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com