Pengguna Asus ROG Phone 3 Resmi Keluhkan Tak Bisa Akses SIM, Diduga Terkena Blokir IMEI

in ,
Rog Phone 1200 1

Regulasi pemblokiran IMEI sejatinya ditujukan untuk ponsel-ponsel yang dijual secara ilegal. Namun, baru-baru ini sebagian para pengguna Asus ROG Phone 3 resmi dilaporkan tidak bisa mengakses jaringan SIM pada ponsel mereka.

Padahal, Asus selaku vendor dari ROG Phone 3 yang merupakan ponsel gaming terbaru dari perusahaan telah meluncurkan ponsel ini secara resmi di Indonesia.

Para pengguna mengatakan jika ponsel mereka tidak bisa mengakses kartu SIM ketika menggunakan slot SIM 2.

Ketika kartu SIM dimasukkan, setelah beberapa saat kemudian akan muncul notifikasi yang berbunyi “SIM 2 not allowed”. Hal itu mengindikasikan jika kartu SIM pada slot ke-dua tidak berhasil mendapatkan sinyal.

Pihak Asus Indonesia kemudian mengkonfirmasi hal ini. Melalui Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman, kendala ini diduga terjadi karena database mesin blokir ponsel BM (CEIR) yang dikelola pemerintah saat ini dalam keadaan penuh.

Dirinya menyebut jika nomor IMEI pada slot kartu SIM 2 hanya terdaftar di database Kementerian Perindustrian dan tidak terdaftar di mesin CEIR. Berbeda dengan slot kartu SIM 1  yang telah terdaftar pada mesin CEIR.

120841553 3662769130400921 3452902568423059634 NAsus sendiri kemudian memberikan permintaan maaf atas kejadian tersebut. Demi memberikan tanggung jawab, mereka kemudian memberikan garansi tambahan selama 6 bulan.

Garansi tambahan ini berlaku untuk pengguna ponsel ROG Phone 3 batch pertama yang terdampak slot kartu SIM 2. Asus berharap, dengan pemberian garansi ini, pemerintah dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Bagi para pengguna yang telah terlanjur membeli ponsel ini, Asus menyarankan para pengguna untuk memeriksa apakah ponsel ROG Phone 3 miliknya mendapatkan perpanjangan garansi atau tidak.

Untuk memeriksanya, para pengguna bisa melakukanya pada website resmi milik Asus atau klik disini. Pengguna hanya perlu memasukan nomer IMEI ponsel mereka.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : author@gamebrott.com