Pengguna iPhone Mungkinkan Buka Aplikasi Whatsapp dengan Touch ID dan Face ID


Follow Us

Saat ini smartphone merupakan salah satu hal yang sulit terpisah dari kita para penggunanya. Mungkin kalian juga termasuk yang sulit untuk lepas dari benda yang layarnya bisa disentuh untuk berinteraksi, oleh karena itu privasi sangatlah kental dengan perangkat tersebut. Bahkan beberapa dari kalian mungkin enggan untuk meminjamkan smartphone kalian ke teman atau saudara dengan alasan privasi, dimana terkadang mereka justru membuka-buka aplikasi messenger untuk melihat percakapan kita dengan siapa saja dan apa saja yang dibicarakan.

BACA JUGA  11 Hero Mobile Legend dengan Stun yang luarbiasa lamanya
Nulis artikel dibayar

Seperti menjawab keresahan tersebut, akhirnya Whatsapp mengimplementasikan teknologi keamanan biometric, Dilansir dari Theverge, fitur keamanan tersebut saat ini baru tersedia untuk perangkat iOS khususnya iPhone. Dengan hadirnya sistem keamanan biometric ini pengguna iPhone dapat mengunci aplikasi Whatsapp dan membukanya menggunakan Face ID maupun Touch ID bergantung dengan iPhone apa yang digunakannya. Jadi kalian tak perlu khawatir aplikasi Whatsapp kalian dibuka-buka oleh orang lain tanpa izin pemiliknya. Meskipun membuka Whatsapp membutuhkan input biometric terlebih dahulu, untuk membalas pesan cepat yang muncul di tampilan preview atau menjawab telepon bisa langsung mengeksekusinya tanpa perlu membuka aplikasinya terlebih dahulu.

BACA JUGA  Konami Luncurkan Castlevania : Grimoire of Souls di Android dan iOS

Untuk saat ini memang sistem keamanan biometric baru saja diterapkan pada perangkat iOS, namun kedepannya dipastikan juga akan hadir untuk perangkat Android. Buat kalian pengguna Android harap bersabar ya.

 

Mau baca artikel maupun informasi menarik lainnya seputar gameteknologi dan esports ? simak langsung tulisan dari Happy


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+