Game buatan Koji Igarashi ini yang berjudul Bloodstained: Ritual of the Night memang sedang naik daunnya di kalangan para pecinta game action side-scrolling dengan nuansa horror abad ke-19th. Game ini mengusung genre Metroidvania, sebuah subgenre dari action-adventure yang terbentuk dari 2 game seri Metroid dan Castlevania. Game ini dirilis pada tanggal 18 Juni 2019 kemarin di platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Game ini memang menjadi salah satu game terbaik yang rilis di tahun 2019 ini bila kalian memainkan game ini di PC, PS4, atau Xbox One. Akan berbeda bila kalian memainkannya dalam port Nintendo Switch.
Seminggu setelah perilisan perdana, pihak 505 Games, selaku Publisher dari game ini, merilis game ini untuk port Nintendo Switch. Dalam waktu perilisannya, game ini sudah mulai menunjukkan kekurangan-kekurangannya. Sebelumnya memang game-game rilisan terbaru pasti terdapat beberapa bug-bug yang membuat para gamer kesal seperti tiba-tiba crash, kualitas yang buruk, atau bahkan tidak dapat dijalankan sama sekali. Tetapi, game yang sudah ditunggu ini memulai impresi pertama yang sangat buruk. Para gamer juga sudah mulai protes dalam forum,
user MutedSize mempost pendapatnya di forum Reddit karena masalah yang tidak kunjung di atasi
There’s too much negativity right now.
byu/MutedSize inBloodstained
Bug game ini yang terdapat dalam port Switch dimulai dari loading yang sangat lama atau bahkan dijalan sama sekali, grafik yang tidak terlalu bagus untuk sekelas Nintendo Switch, dan crash tiba-tiba di scene tertentu. Yang paling parah adalah kualitas visual yang diberikan; dimulai dari tekstur yang kurang memukau seperti halnya yang dirilis di port PC, detail karakter yang sangat dikurangi sampai membuat game ini terlihat seperti game PlayStation 2, dan memiliki tingkat kecerahan yang kurang tetapi bila dinaikkan tingkat kecerahannya akan membuat teksturnya berantakan.
Seperti yang dilansir di website resmi 505 Games, mereka melakukan update besar untuk membetulkan kualitas game ini untuk port Switch. Mereka menyebutkan bahwa melakuka update “room-by-room, enemy-byenemy” yang membuat update ini akan memerlukan waktu yang lama. Update Update-update yang sedang dikerjakan yaitu:
Visual Fidelity – The way that backgrounds and environments are rendered are being signi?cantly updated. This will result in noticeably sharper environments in most areas throughout the game.
Loading Times – Load times between scenes are being greatly improved, but are still not where we would like them to be, so work remains.
Particle Effects – We have already replaced hundreds of particle effects with new assets and more yet remain. The new ones look the same to the user, but are much less impactful on the performance of the game. This has been one of the main culprits for framerate drops during ?ghts.
Input Lag – Input lag times have been signi?cantly reduced, once work on this is completed the game should feel much more reactive when playing. -website reddit
Update besar-besaran ini rencananya diluncurkan pada akhir bulan November mendatang.
Source: 505 Games