Pengguna WhatsApp Bisa Gunakan Verifikasi Email di Update Beta Terbaru

Pengguna Whatsapp

Layanan perpesanan instan dari Meta yaitu WhatsApp tampaknya akan segera dapatkan cara baru untuk verifikasi akun. Wajar, mengingat aplikasi ini termasuk salah satu metode berkomunikasi paling ramai di dunia, tentu masalah privasi jadi lebih krusial lagi.

Seperti yang kita tahu, akun perpesanan instan milik Meta saat ini masih menggunakan nomor telepon seluler sebagai metode verifikasi akun. Kedepannya Meta sepertinya akan tambah 1 metode baru lagi.

Meta Tambahkan Verifikasi Email untuk Pengguna WhatsApp

Layanan perpesanan instan milik Meta kedatangan verifikasi via email

Melansir dari WABetaInfo, Meta tengah uji coba verifikasi akun WhatsApp dengan metode login via email. Hal ini berarti pengguna bisa menggunakan dua metode verifikasi akun untuk login ke akun.

Fitur verifikasi email ini baru tersedia di versi Beta Android 2.23.24.10 dan baru bisa diakses oleh sebagian kecil pengguna. Kalian bisa mencoba fitur ini dengan bergabung menjadi Beta user lewat Google Play Store, namun tidak menjamin kalau kalian bisa dapatkan akses verifikasi email.

Sumber: WABetaInfo

Pengguna bisa mendaftarkan email untuk verifikasi lewat pengaturan, pilih akun, lalu pilih email address. Setelah itu, pengguna bisa menambahkan alamat email yang bisa digunakan sebagai verifikasi.

Berlaku untuk Pengguna Baru Juga

Pengguna baru juga bisa gunakan fitur tersebut

Di versi Beta ini, menambahkan email ke akun WhatsApp masih menjadi pilihan opsional. Pengguna tetap bisa gunakan nomor telepon seluler seperti biasa untuk mengakses akun mereka.

Hal yang sama juga berlaku untuk mereka yang akan membuat akun baru. Aplikasi ini tetap membutuhkan nomor telepon seluler sebagai verifikasi akun. Namun, tetap diberikan opsi menambahkan email agar akun jadi lebih aman.

Bagaimana menurut kalian dengan adanya penambahan fitur ini brott? Apakah nantinya kalian akan gunakan atau tidak? Semoga fiturnya cepat-cepat rilis ke publik ya, penulis rasa sudah banyak pengguna yang tidak sabar ingin mencobanya.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version