Pengguna Windows 10 Kini Tembus 1,3 Milyar Di Seluruh Dunia

in ,

Saat ini pandemi Covid-19 masih merebak di seluruh dunia. Akibatnya trend work from home menjadi pilihan oleh banyak perusahaan agar tetap berjalan seperti biasanya.

Dengan trend yang WFH tersebut, permintaan atas komputer laptop dan dekstop meningkat dengan drastis. Tentu saja hal itu berbuntut pada peningkatan pengguna Windows 10 di seluruh dunia.

Informasi ini diperoleh dari earnings call laporan keuangan terbarunya pada 27 April kemarin. Dalam laporan tersebut, Microsoft mengumumkan jumlah pengguna WIndows 10 bertambah 300 juta pada 2020.

Dengan demikian, secara keseluruhan pengguna dari Windows 10 kini mencapai 1,3 miliar. Setahun lalu, pada Maret 2020, pengguna Windows 10 masih berada di kisaran 1 miliar.

Jumlah ini meningkat setiap tahunya, pada Maret 2019 pengguna Windows 10 masih mencapai 800 juta.

Saat ini belum semua pengguna komputer sudah memakai Windows 10. Fakta ini diperoleh dari salah satu riset yang dilakukan Kaspersky, dalam riset tersebut mereka mengungkap bahwa 22 persen pengguna PC masih bertahan dengan Windows 7 yang mana OS tersebut sudah tidak mendapatkan dukungan pembaruan keamanan.

Microsoft juga mengumumkan, dalam laporan keuanganya tersebut jika pada kuartal pertama berakhir pada 31 Maret 2021. Mereka sukses mencatatkan pendapatan sebesar 41,7 milyar dollar AS atau sekitar 605 Triliun rupiah.

Perolehan angka tersebut ternyata lebih tinggi dari perkiraan para analis yang memproyeksi pendapatan sebesar 41,03 miliar dollar AS (sekitar Rp 595 triliun). Pada Q1 2021, Microsoft mendapatkan laba bersih mencapai 15,5 miliar dollar AS (sekitar Rp 224 triliun), dimana angka tersebut naik 44 persen secara year over year (YoY).

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

 

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]