Penggunaan CPU yang Tinggi di Assassin’s Creed Odyssey Bukan Karena Denuvo

assassins creed odyssey ps4 playstation 4
Denuvo bukan jadi alasannya.

Jika kamu membeli Assassin’s Creed Odyssey di PC, maka kamu akan menyadari bahwa ia memaksa CPU-mu untuk bekerja sangat keras demi bisa memainkannya. Sekilas banyak orang yang beranggapan bahwa hal ini dikarenakan software anti-bajakan Denuvo yang disematkan di dalamnya. Namun sepertinya hal tersebut bukan menjadi alasannya.

Seorang Modder bernama Kaldaien yang terkenal dengan mod NieR: Automata, Monster Hunter World, dan yang lain, yang juga saat ini sedang mengerjakan mod SpecialK untuk Assassin’s Creed Odyssey mengatakan bahwa load besar yang terjadi di CPU saat memainkan gamenya bukan disebabkan oleh Denuvo. Ia menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan oleh buruknya manajemen resource engine-nya. Ini berarti saat engine-nya membaca semua file dalam gamenya, ia akan membuka ulang aset yang sama ratusan ribu kali selama satu jam.



Uniknya, mereka yang menggunakan SSD akan mengalami CPU load yang lebih tinggi jika dibandingkan mereka yang menggunakan HDD.

Menurut Kaldaien hal tersebut sangat mudah untuk diperbaiki. Ia menambahkan bahwa Ubisoft sepertinya memang fokus untuk mengerjakan gamenya agar bisa dirilis di console, hal ini dikarenakan mereka tak mempertimbangkan seberapa signifikan aset yang diproses di ruang penyimpanan PC. “Semakin cepat drive yang kamu gunakan dan semakin tinggi core CPU yang kamu miliki, maka akan semakin tak bisa diprediksi pula performa gamenya” imbuhnya.

Kamu bisa membaca berita terkait Assassin’s Creed Odyssey melalui link berikut.

Exit mobile version