Pengisi Suara Abby The Last of Us II Mendapat Ancaman Pembunuhan

in ,

Buntut kekesalan sebagian para gamer pada game The Last of Us Part II, sepertinya menuju keranah yang semakin serius. Setelah sebelumnya mereka melampiaskan kekesalannya dikarenkan squel dari petualangan Ellie tersebut mengalami pernurunan dartis dari segi cerita dibandingkan seri pertamanya, kali ini kekesalan mereka dilampiaskan kepada salah satu Voice over actress Abby, yaitu Laura Bailey. Laura sendiri menerima ancaman pembunuhan melalui pesan disosial medianya terkait perannya dalam game besutan Naughty Dog tersebut.

0 The Game Awards 2015 Arrivals

Melalui akun twitter Laura Bailey sendiri membagikan beberapa ancaman pembunuhan yang diterima tersebut. Ancaman tersebut bukan hanya ditujukan pada dirinya saja, melainkan ditujukam pada keluarga dan orang-orang disekitar Laura. Sebagian ancaman tersebut ditujukan pada karakter Abby yang membunuh salah satu protagonis diseri pertamanya, dimana hal tersebut memancing berbagai respon negatif bagi para sebagian gamer.

Meskipun begitu, Laura sendiri tetap mendapat dukungan dari berbagi pihak, terkait kasus ancaman tersebut. Salah satunya adalah dari Sutradara film Gurdian of Galaxy, James Gunn. Gunn sendiri mengungkapkan bahwa wajar, jika para fans merasa marah jika karakter favoritnya harus tewas secara mengenaskan, namun cara yang dilakukan oleh para sebagaian orang tersebut dengan mengacam Laura adalah sebuah hal yang kurang pantas.

Tentunya hal ini bisa menjadi sebuah pelajaran penting bagi kita-kita para gamer, dimana kita harus lebih bijak lagi membedakan dimana sebuah karya fiksi dan kehidupan nyata. Toh, Laura disini juga melakukan tugasnya sebagai voice over actress kok. Jadilah gamer yang bijak yang brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For mobile games, jrpg, horror game, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Andi Permana

Written by Andi Permana

I am thou... Thou art I...