Pengisi Suara Ada Wong Resident Evil 4 Remake Tanggapi Kritikan Pedas dari Gamer

Lily Gao Ada Wong

Lily Gao Ada Wong – Beberapa waktu yang lalu, pengisi suara Ada Wong Resident Evil 4 Remake, yaitu Lily Gao, mendapatkan banyak kritikan dari gamer. Itu karena beberapa kalangan dari gamer merasa dia tidak cocok menjadi voice actor atau pengisi suara karakter dari karakter tersebut. Tidak sedikit dari mereka menganggap suara Ada dalam game ini terasa datar dan jauh berbeda dengan versi Original.

Akibat dari hal tersebut, sang voice actor memutuskan untuk menonaktifkan kolom komentar pada akun Instagram dan sempat menghilang. Dan baru-baru ini, dia pun memutuskan untuk kembali dan menjelaskan apa yang telah dirinya alami serta darimana sumber inspirasi mengisi suara karakter Ada di versi Remake.

Pengisi Suara Ada Wong Resident Evil 4 Remake Kembali Aktif di Instagram dan Tanggapi Kritikan dari Gamer

Lily Gao berikan tanggapan terkait kritikan yang dia dapatkan dari gamer terkait perannya dalam karakter Ada di game RE4 Remake

Pada postingan terbaru di akun Instagram Lily Gao, dia menjelaskan kondisinya saat ini setelah mengalami banyak kritikan gamer terkait performanya dalam mengisi suara karakter Ada di RE4 Remake.

Dia menjelaskan bagaimana diriinya berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk mengisi suara karakter tersebut berdasarkan berbagai sumber inspirasi dari 3 aktris Chinese. Mereka adalah Faye Wong, Shu Qi, dan Maggie Cheung.

Meskipun sudah melakukan yang terbaik, tetapi dia mendapatkan banyak kritik yang dianggap rasis hanya karena dia adalah orang Asia. Lily ingin komunitas gamer untuk tidak men-judge para voice actor dari perbedaan warna kulit, budaya, dan juga asal usulnya.

Hingga saat ini dia percaya dengan kemampuannya dan merasa karakter Ada adalah sosok Survivor yang memiliki sifat baik, pintar, lucu, sulit ditebak, dan masih banyak lagi.

Kalian bisa lihat postingannya di bawah ini.

Pernyataan dari VA Ada di RE4 Remake terkait dirinya mendapatkan banyak kritikan dari gamer beberapa waktu lalu

Reaksi Gamer

Lily Gao, Voice Actor Ada di RE4 Remake

Respon Lily Gao terkait dia kena kritikan atas perannya sebagai pengisi suara Ada di RE4 Remake mendapatkan berbagai reaksi negatif dari gamer. Para gamer merasa apa yang mereka keluhkan sebelumnya kepada sang voice actor tidak ada kaitannya dengan ras, suku, maupun budaya.

Banyak komentar di postingan Lily menjelaskan bagaimana mereka merasa peran dia dalam mengisi suara karakter Ada dalam game terasa kurang memuaskan. Para gamer juga mengeluhkan respon Lily terkait kritikan dan masukan dari mereka justru dianggap menjerumus ke hal-hal rasis kepadanya hanya karena dia adalah orang Asia.

Itulah informasi mengenai pengisi suara Ada Wong di Resident Evil 4 Remake memberikan pernyataan terkait kritikan yang dia dapat dan menjelaskan sumber inspirasi dia dalam memerankan karakter Ada. Semoga saja hal ini cepat selesai karena tidak enak juga konflik tersebut terus berlanjut dan hal-hal tidak diinginkan bisa terjadi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait RE4 Remake atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version