Pengisi Suara Clive Rosfield ungkap Seberapa Tebal Naskah Final Fantasy XVI

Ffxvi Clive Rosfield Naskah

Iterasi terbaru game Final Fantasy besutan Square Enix — Final Fantasy XVI akhirnya telah meluncur dan telah dapatkan ragam ulasan yang begitu positif dari berbagai media game dunia. Fans sendiri sudah terjun ke dalam dunia Valisthea semenjak tanggal 22 Juni kemarin, namun agaknya masih perlu menunggu setidaknya beberapa hari lagi untuk ulasan-ulasan dari para pemain bermunculan.

Berbicara soal game Final Fantasy XVI, baru-baru ini pengisi suara Clive Rosfield versi dub Jepang — Yuuya Uchida mengungkapkan satu hal yang menarik dibalik pembuatan gamenya. Lewat akun Twitter-nya, ia membagikan foto tumpukan naskah yang ia baca selama pengembangan Final Fantasy XVI berlangsung.

Sang pengisi suara mencuitkan bahwa tumpukan naskah tersebut setidaknya untuk Clive Rosefield selaku sang protagonis saja. Entah seberapa tinggi tumpukkannya jika seluruh naskah karakter dalam Final Fantasy XVI dikumpul menjadi satu.

Final Fantasy XVI sendiri memang sempat dikabarkan akan going all-out dalam soal cerita, dimana turut menghadirkan ragam cutscene berdurasi panjang. Tidak hanya mengalahkan durasi cutscene Metal Gear Solid 4, tapi juga mengalahkan durasi trilogi film The Lord of the Ring (via Game Rant).

Sebagai informasi tambahan, kami pun berkesempatan menjajal Final Fantasy XVI lebih awal dan cukup terkesima dengan ragam aksi yang Clive Rosfield bisa lakukan. Kamu bisa cek review Final Fantay XVI dari Gamebrott di halaman ini.

Clive Rosfield sang protagonis Final Fantasy XVI (via Square Enix)

Final Fantasy XVI telah tersedia secara eksklusif terlebih dahulu untuk PlayStation 5. Versi PC diekspektasikan baru akan hadir paling cepat di tahun 2024.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait Final Fantasy XVI atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version