Pengisi Suara Cloud Lebih Menyukai Karakter Tifa Dibandingkan Aerith

FINAL FANTASY VII REMAKE E3 2019 screenshot 1 1560213818 798a

Debat Aerith vs Tifa pada dasarnya sama seperti debat “Boobs or Butts”. Keduanya sama-sama bagus dan tergantung selera masing-masing. Tetapi untuk Takahiro Sakurai, pengisi suara Cloud di Final Fantasy 7 Remake, dia lebih menyukai Tifa ketimbang si gadis kebun.

Menyambut perilisan remake untuk PS4, majalah Jepang Famitsu  (via Dualshockers) wawancarai orang-orang penting yang terlibat dalam pengembangan game tersebut, salah satunya ialah Takahiro Sakurai.  Lewat wawancara tersebut, Sakurai curhatkan pengalamannya mengisi suara Cloud mulai dari role pertamanya yaitu di Kingdom Hearts pertama. Alasan dia terpilih ialah karena dia sudah dekat dengan Tetsuya Nomura, sutradara FF7 Remake, jauh sebelum Kingdom Hearts.

Salah satu bagian yang paling menarik ialah saat ia ditanyai yang mana yang lebih ia suka: Aerith atau Tifa. Jawabannya singkat, ia lebih menyukai Tifa.

“Tentu saja Tifa. Sejak game original, saya selalu lebih menyukai Tifa. Namun saya tak mau mengakuinya ke Maaya (pengisi suara Aerith). Di Remake, Tifa terlihat lebih seperti perempuan yang kuat sedangkan Aerith perlihatkan sisi yang lebih feminim dan lembut dari sebelumnya, jadi ada kontras menarik antara keduanya.”

Pada remake ini, combat usung sistem real-time ketimbang turn-based seperti pada original, tetapi kamu masih dapat memainkan karakter lain dan juga skill yang mereka miliki. Ketika ditanya akan siapa karakter yang paling sering ia gunakan selain dari karakter yang ia perankan, Sakurai juga menjawab Tifa sekedar karena ia senang dengan karakter tersebut.

Mayoritas sisa dari wawancara tersebut membahas perbedaan karakter Cloud dari versi PS1, Advent Children, Kingdom Hearts dan juga Remake. Meskipun tetap satu karakter yang sama, Sakurai mengatakan bahwa tiap game miliki interpretasi yang berbeda-beda, maka ia juga harus mengisi suaranya dengan cara yang berbeda pula. Di versi Remake, baginya karakter Cloud lebih “terlihat bosan” ketimbang keren yang sebagaimana banyak fans ingat.


Baca pula informasi lain terkait Final Fantasy dan Review Final Fantasy 7 Remake kami beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version