Pengisi Suara Days Gone Merasa Banyak Reviewer Tak Selesaikan Game Dahulu Sebelum Merilis Review

Days Gone

Days Gone telah menjadi game dari Sony yang paling dibicarakan dalam beberapa minggu terakhir. Bukan karena game itu sendiri, melainkan karena potensi sekuel yang ditolak mentah-mentah oleh Sony.

Mantan developer dari game tersebut kemudian membuat pernyataan panas dimana dia percaya kalau fans harus membeli sebuah game saat harganya masih full-price ($60 pada skenario game AAA seperti Days Gone), ketimbang menunggu diskon atau bahkan gratis kalau ingin game tersebut dapatkan sekuel kedepannya. Kini sang pengisi suara memberikan pendapatnya sendiri terhadap “kegagalan” Days Gone mendapat sekuel.

Lewat AMA di Reddit, pengisi suara dari Deacon yaitu Sam Witwer menyebut kalau banyak reviewer tidak menyelesaikan game tersebut atau bahkan menyelesaikannya terburu-buru kemudian memberikan review dengan skor yang tidak sesuai atau bahkan menyesatkan.

“Saya membaca sebuah review hari ini dari sebuah situs/publikasi yang tidak akan saya sebutkan. Didalamnya, mekanik horde, yang menjadi pusat utama game, tidak disebutkan sama sekali. TIDAK SATU KALI PUN. Memang ada beberapa yang menyebutkannya, tetapi jelas apabila reviewer ini memainkan game hanya dalam beberapa jam lalu menuliskan review-nya. Dia tidak bahkan selesaikan game.

Days Gone memang sengaja menjadi game dan juga cerita yang [dipresentasikan dengan] pelan. Atau yang lebih baik atau buruk, ia didesain agar pemain memanfaatkan waktunya. Bagian cerita dan game yang terbaik datang di waktu yang lebih lama, dan jelas apabila watak review game sekarang dan juga filosofi pengembangan game yang lamban tidaklah cocok satu sama lain.”

Sam Witwer merasa kalau tekanan deadline dan budaya jurnalistik game sekarang yang saling berlomba agar mendapatkan klik terbanyak telah merusak banyak game yang memiliki presentasi yang pelan layaknya Days Gone.

Melihat betapa pentingnya sebuah review dalam pasar game saat ini dianggap berdampak buruk pada performa jual Days Gone. Banyak gamer yang membeli game hanya ketika game tersebut mendapat skor “hijau” di Metacritic, bahkan jika game tersebut bukanlah sesuatu yang ia sering mainkan atau bahkan cocok untuk mereka.

Days Gone saat ini telah dirilis di PC lewat Steam dan Epic Games Store, dan sang aktor Deacon berharap fans dapat membelinya full-price apabila inginkan game tersebut mendapatkan sekuel kedepannya.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version