Pengisi Suara Kiryu Kazuma Yakuza Ungkapkan Terima Kasih Pada Vtuber Kiryu Coco

in

Kiryu Coco — Vtuber populer berciri khas naga satu ini pada 9 Juni lalu secara mengejutkan mengumumkan bahwa ia akan “lulus” dari Hololive dalam waktu dekat. Hal ini sontak membuat jagat Vtuber sedih, namun Kiryu Coco akan melakukan stream kelulusan pada 1 Juli mendatang untuk menghabiskan waktu bersama fans untuk yang terakhir kalinya.

Satu hal yang cukup mengejutkan menjelang kelulusan Kiryu Coco adalah ternyata pengisi suara Kiryu Kazuma — Takaya Kuroda mengetahui eksistensi sang Vtuber yang sangat menyukai game Yakuza, begitu juga dengan karakter utamanya. Beliau mengucapkan terima kasih karena telah mencintai Kiryu Kazuma dan berharap stream kelulusannya akan berjalan dengan lancar.

Kiryu Coco pun sangat terkejut dan tak menyangka bahwa tiba harinya sang pengisi suara Dragon of Dojima tersebut menyebut namanya. Ia pun membalas bahwa ia akan terus berjuang dan menjadi legenda layaknya Kiryu Kazuma.

Buat kamu yang asing dengan hal ini, graduate atau kelulusan sendiri dalam industri hiburan J-pop di Jepang sering diartikan sebagai seseorang yang berhenti atau pindah dari karir yang sedang dijalankan, bisa secara paksa atau atas kemauan diri sendiri.

Tidak disebutkan apa alasan utama Kiryu Coco memutuskan untuk berhenti menjalani karirnya sebagai Vtuber Hololive. Namun pada stream pengumuman kelulusannya, dimana ia bebicara terisak-isak dan gemetaran, Kiryu Coco menyatakan bahwa ia tak bisa mengatakan semua alasannya dan harus menerima kenyataan bahwa banyak hal yang ia ingin dilakukan di Hololive (red) mungkin tak akan pernah terwujudkan.

Pihak Cover Corp sendiri selaku Agensi yang mengelola Hololive mengeluarkan pernyataan bahwa mereka menghargai keputusan Kiryu Coco untuk lulus. Mereka juga meminta maaf dan berterima kasih kepada para fans yang telah mendukung Kiryu Coco selama sekitar dua tahun terakhir.

Hal ini tentu mengingat bawa Kiryu Coco sendiri sebelumnya mendapatkan teguran dan hukuman dari agensinya karena menyebutkan Taiwan sebagai sebuah negara, dimana membuat banyak fans dari West Taiwan butthurt dan mencerca Kiryu Coco maupun Cover.

Selamat jalan Kaichou!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Vtuber atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]