Pengisi Suara Oz di Genshin Impact Versi Cina Dikabarkan Telah Dipecat oleh miHoYo karena Skandal

yuantao li genshin impact oz

Game Genshin Impact buatan developer miHoYo memiliki jajaran pengisi suara hebat dalam mengisi suara karakter mereka. Para pengisi suara tersebut telah memiliki pengalaman dalam profesi mereka mengisi suara karakter sesuai dengan bahasa yang tersedia dalam opsi game. Namun ada kabar yang tidak menyenangkan di komunitas Genshin Impact. Yuantao Li selaku pengisi suara Oz di Genshin Impact versi Cina dikabarkan telah dipecat oleh miHoYo karena tersangkut skandal.

Loh, apa yang sebenarnya terjadi? Yuk, kita cari tahu bersama!

Dikabarkan miHoYo Telah Memecat Pengisi Suara Oz di Genshin Impact Versi Cina karena Skandal

Berita tidak menyenangkan ini sedang viral di komunitas pemain Genshin Impact. Berbagai sumber informasi yang saya temukan di beberapa platform sosial media seperti Facebook dan Twitter. Kabar tidak menyenangkan ini terkait pengisi suara sang burung ajaib dan sahabat terdekat Fischl, yaitu Oz di Genshin Impact versi Cina.

Dikabarkan bahwa pengisi suara Oz, yaitu Yuantao Li dipecat dari perannya sebagai hewan peliharaan dan partner Fischl di Genshin Impact. Itu karena Yuantao Li tersangkut skandal yang menghebohkan komunitas pemain Genshin Impact di Cina.

Menurut informasi yang saya dapatkan, dia telah selingkuh terhadap istrinya dengan wanita lain. Selain itu, dia memanfaatkan popularitas namanya agar bisa “tidur” bersama penggemar wanita. Setelah itu, dia langsung hilang kontak kepada para wanita tersebut yang telah dia tiduri alias di-ghosting.

Untuk mencari tahu kebenaran berita yang sedang viral di komunitas Genshin Impact ini, saya mencoba menelusuri website berita dari Cina, seperti Weibo. Saya pun mendapatkan informasi yang cukup mencenangkan untuk kalian ketahui.

Kebenaran Berita Terkait Skandal Pengisi Suara Yuantao Li di Cina

Pengisi Suara Oz di Genshin Impact Versi Cina Dikabarkan Telah Dipecat oleh miHoYo karena Skandal 4

Ternyata berita ini pertama kali mencuat pada bulan Oktober 2021 yang lalu. Menurut informasi dari website Weibo, ada beberapa bukti yang menunjukkan perbuatan yang dilakukan oleh Yuantao Li. Secara garis besar, Yuantao Li telah melakukan tiga hal yang tidak terpuji, yaitu selingkuh kepada sang istri, meniduri penggemar wanita dan sikap tidak peduli terhadap mereka.

Efek Domino Terhadap Karir Pengisi Suara Yuantao Li di Genshin Impact dan Game Lainnya

Skandal ini tentu saja mempengaruhi karir Yuantao Li sebagai pengisi suara dalam game Genshin Impact ataupun game lainnya. Dikabarkan bahwa developer miHoYo telah menghentikan segala bentuk kerja sama dengan pengisi suara Oz di Genshin Impact versi Cina sejak berita ini mencuat.

Selain itu beberapa developer game lainnya ikut melakukan hal yang sama. Ada pula dari mereka yang langsung mengganti pengisi suara karakter yang diperankan oleh Yuantao Li dengan yang lain.

Berikut salah satu bukti dimana miHoYo telah memutus hubungan kerja sama Yuantao Li sebagai Oz di Genshin Impact versi Cina.

Genshin Impact: “Halo semuanya, mengenai masukan terkait pengisi suara Oz, kami telah mengetahui situasi ini dan sedang melakukan investigasi lebih lanjut. Selama investigasi berlangsung, kami akan menghentikan segala bentuk kerja sama dengan dia dan akan mengurus masalah ini secara serius berdasarkan hasil investigasi kami.”

Salah Satu Alasan Fischl Tidak Muncul di Cerita Baru?

Dengan adanya skandal dan berhentinya kerja sama miHoYo dengan Yuantao Li sebagai Oz di Genshin Impact versi Cina, banyak dugaan buruk akan mempengaruhi konten kedepannya. Salah satu dugaan tersebut adalah membuat karakter Oz ataupun Fischl tidak bisa muncul di cerita baru Genshin Impact.

Alasan ini cukup dikhawatirkan oleh para pemain karena sudah lama sekali Fischl ataupun Oz muncul di cerita baru Genshin Impact. Bahkan dalam salah satu event Albedo di Genshin Impact 2.3, Fischl dan Oz seharusnya muncul pada cerita tersebut. Namun karena suatu hal, kedua karakter tersebut tidak dapat muncul. Bisa jadi hal ini berkaitan dengan skandal yang terjadi pada pengisi suara Oz di Genshin Impact versi Cina.

Pengisi Suara Oz di Genshin Impact Versi Cina Dikabarkan Telah Dipecat oleh miHoYo karena Skandal 5

Itulah informasi mengenai Yuantao Li selaku pengisi suara Oz di Genshin Impact versi Cina dikabarkan telah dipecat oleh miHoYo. Apakah kita akan melihat kembali Oz bersama Putri Fischl di cerita baru Genshin Impact suatu hari nanti? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari miHoYo terkait pengganti pengisi suara Oz.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version