Pengisi Suara Raiden Sinyalkan Pengumuman Game Metal Gear Solid Baru dalam Waktu Dekat

Pengisi Suara Raiden

Pengisi Suara Raiden Metal Gear Solid – Setelah terpisahnya Hideo Kojima dengan Konami, masa depan franchise Metal Gear Solid (MGS) menjadi tanda tanya besar. Game terakhir di seri tersebut ialah Metal Gear Survive yang dirilis 2017 silam dan mendapatkan resepsi begitu buruk dari fans.

Namun dengan publisher asal Jepang itu perlahan hidupkan kembali franchise klasik mereka seperti Suikoden dan Silent Hill, sebuah harapan muncul akan kebangkitan franchise stealth itu. Menurut rumor yang beredar, ada kemungkinan mereka akan umumkan sesuatu terkait franchise MGS dalam beberapa minggu mendatang.

Pengisi Suara Raiden Sinyalkan Pengumuman Game Metal Gear Solid Baru

Pengisi Suara Raiden Sinyalkan Pengumuman Game MGS Baru

Rumor ini diperkuat dengan cuitan dari Quinton Flynn, yang merupakan pengisi suara dari Raiden. Ketika ditanyai oleh fans apakah ada kabar untuk Metal Gear Rising 2 atau juga Metal Gear pada umumnya, dia menjawab “tunggu saja sesuatu untuk diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.”

Menurut rumor yang telah ada, MGS akan dapatkan remake dengan tanggal pengumuman akan terjadi sebelum bulan Mei 2023. Sempat ada juga rumor apabila Virtuos ditunjuk sebagai developer untuk menggarap remake game ketiga, namun kembali lagi itu hanya sekedar rumor semata.

Saat ini, game utama terakhir dari cerita Solid Snake dkk ialah game kelima berjudul Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Game tersebut dirilis pada tahun 2015 silam untuk PC, PS4 dan Xbox One.

Naked Snake

Game tersebut dicap sebagai salah satu game stealth modern terbaik meski konten game terkesan belum 100 rampung karena konflik antara Kojima dan Konami yang semakin memanas.

Konami Perlahan Kembali Hidupkan Franchise Lama

Konami Perlahan Kembali Hidupkan Franchise Lama

Konami memang telah “insaf” dalam satu tahun terakhir. Tak hanya mereka umumkan remake Suikoden 1 dan 2, tetapi mereka juga telah umumkan beberapa game Silent Hill baru termasuk Silent Hill 2 Remake yang dikerjakan oleh Bloober Team.

Pada akhirnya, mereka memang hanya sekedar meminjamkan franchise mereka ke berbagai studio skala kecil hingga menengah, namun hal tersebut lebih baik daripada sekedar membiarkan franchise kesayangan mati atau dijadikan sapi perah mesin pachinko.

Bahkan jika proyek terbaru untu MGS mendatang diisi oleh remake game-game lama, tampaknya fans akan sangat mensyukuri selama sebagus versi original, khususnya dengan seri-seri lama sudah mulai sulit untuk dimainkan kembali tanpa console lama.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Metal Gear Solid beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version