Youtuber Penguin0 Bagikan $20,000 Bagi yang Bisa Tamatkan Halo 2 Tingkat Legendary Tanpa Mati

Tantangan Halo 2 dari Penguinz0

Tantangan Halo 2 dari Penguinz0

Halo 2 Legendary – Seri Halo dapat dikatakan sebagai game yang cukup influensial dalam genre FPS. Aspek multiplayer yang unik menjadi salah satu alasan utama game masih terus populer hingga kini. Namun, hal tersebut juga tak lepas dari misi single player nya yang ikonis. Terlebih pada level Halo 2 tingkat Legendary tanpa mati menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Player.

Tak hanya dari konsep dan narasi cerita yang sering diapresiasi, namun aspek gameplay juga menjadi alasan game masih memiliki komunitas yang aktif hingga kini. Salah satu mekanisme gameplay yang cukup kontroversial adalah tingat kesulitan Legendary dengan modifikasi “Skulls” yang dianggap mustahil untuk ditamatkan berkat kesulitannya.

Karenanya, salah satu Youtuber ternama yakni Penguin0 mengadakan sebuah tantangan. Siapapun yang berhasil menyelesaikan Halo 2 hingga tamat dalam tingkat kesulitan Legendary menggunkan Skulls tanpa mati sekalipun, nantinya sang Youtuber kan menghadiahkan uang tunai sebesar $20,000.

Youtuber Penguin0 Adakan Tantangan Halo 2 Tingkat Legendary Tanpa Mati

Skulls di Halo 2 Anniversary

Streamer sekaligus Youtuber yang cukup populer bernama Charlie White atau biasa dikenal dengan berbagai panggilan seperti Penguin0, Cr1tikal, Moist Man dll menyatakan bahwa dirinya mengadakan sebuah tantangan untuk game Halo 2. Tantangan tersebut yakni mampu menyelesaikan game hingga tamat dalam tingkat kesulitan Legendary (tersulit).

Disamping itu, peserta tantangan juga harus menggunakan sistem LASO yang diartikan sebagai Legendary All Skulls On. Sistem Skulls sendiri merupakan sebuah modifikasi gameplay yang membuat game menjadi semakin sulit. Contohnya seperti meningkatkan akurasi dan damage pada musuh, tampilan HUD dihilangkan, musuh tak terlihat dan berbagai modifikasi lainnya.

Dalam game, terdapat 15 Skulls dengan masing-masing memiliki modifikasi yang berbeda. Peserta tantangan wajib mengaktifkan 14 dari 15 skulls yang ada, dimana salah satu Skulls benama Envy wajib dinonaktifkan. Skull Envy sendiri mampu pemain menjadi menjadi tak terlihat oleh musuh untuk sementara. Sehingga untuk mencapai tingkat kesulitan tertinggi, Skull tersebut dilarang untuk digunakan.

Aturan lainnya yang harus diikuti adalah permainan harus dilakukan dalam satu kali jalan. Pemain dilarang menggunakan save atau load yang ada pada game. Selain itu, pemain juga wajib menayangkan permainan secara live melalui streaming baik di platform Twitch atau YouTube.

Apabila memungkinkan, pemain juga diperbolehkan untuk memanfaatkan glitch demi mempermudah atau mempercepat permainan. Hanya saja, pemain dilarang menggunakan cheat dalam bentuk apapun seperti noclip, god mode dan sebagainya.

Awalnya, sang Youtuber mencoba memberikan hadiah sebesar $5000 bagi yang mampu menyelesaikan tantangan. Namun, hingga kini masih belum ada seorangpun yang berhasil. Untuk meningkatkan motivasi, hadiah pun kini ditambah menjadi $20,000 atau sekitar 300 juta rupiah bagi pemain pertama yang berhasil menyelesaikan tantangan.

Keberhasilan Tantangan Sejauh ini

Halo 2 Gameplay

Sebelumnya tantangan ini sebenarnya sudah pernah berhasil diselesaikan oleh salah satu pemain, dimana dirinya mampu menyelesaikan Halo 2 LASO tanpa mati sekalipun. Namun, keberhasilan tersebut masih dibantu oleh skulls Envy yang seperti sudah dijelaskan sebelumnya dapat sedikit mempermudah jalannya permainan.

Hingga detik ini, Penguin0 menyatakan masih belum ada satu orang pun yang berhasil menyelesaikan tantangan. Bahkan, menurutnya hampir 99% (termasuk dirinya sendiri) tidak mampu untuk melewati level pertama.

Namun sudah ada dua orang pemain yang berhasil melewati level pertama. Sayangnya, mereka masih belum mampu melewati level berikutnya yang tentu jauh lebih sulit dari level sebelumnya. Sehingga mereka pun terpaksa untuk mengulang permainan dari awal, mengingat jalannya permainan harus dilakukan tanpa mati sekalipun dari awal hingga akhir permainan.

Apabila tertarik mengikuti tantangan, peserta dapat mendaftar dengan mengisi formulir melalui link berikut. Pemain dapat menggunakan Halo 2 versi lawas atau Anniversary yang merupakan versi remaster dari game baik di platform Xbox atau PC. Terdapat juga sejumlah tips dan trik untuk membantu jalannya permainan yang dapat dilihat melalui halaman discord berkut. Semoga beruntung bagi para peserta.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Halo serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version