Livestream Silent Hill Transmission Ungkap Banyak Game Silent Hill Baru

Livestream Silent Hill Transmission

Livestream Silent Hill Transmission – Konami nampaknya mulai bertaubat pada jalan yang benar setelah membiarkan Silent Hill berdebu untuk waktu lama. Tak tanggung-tanggung, pada livestream Silent Hill Transmission 20 Oktober 2022 pukul 04.00 WIB dini hari, Konami langsung mengumumkan total empat game dan satu film.

Apa saja proyek Silent Hill yang akan jadi perjalanan panjang konami? berikut ulasanya!

Livestream Silent Hill Transmission Umumkan 4 Game Silent Hill Baru dan 1 Film

Livestream Silent Hill Transmission Ungkap Banyak Game Silent Hill

Konami melakukan aksi balas dendam setelah seri besar ini ditinggalkan oleh Hideo Kojima. Bagaimana tidak, satu game remake, tiga game Silent Hill yang benar-benar baru, serta satu film diumumkan pada satu livestream yaitu Silent Hill Transmission. Berikut rangkuman game dan film yang diumumkan.

Silent Hill 2 Remake

Silent Hill 2 Remake

Pertama, Konami umumkan remake dari Silent Hill 2 yang nantinya akan eksklusif untuk PlayStation 5 selama setahun lalu diikuti dengan Xbox Series X|S serta PC melalui Steam. Sekali lagi, kita akan memainkan James Sunderland, seorang pria yang tengah mencari sang istri yang menelponnya untuk datang ke kota penuh kabut tersebut. Tentunya musuh-musuh ikonik seperti Nurse dan Pyramid Head juga hadir pada versi remake ini.

Sama seperti rumornya, Silent Hill 2 Remake akan dipegang oleh Bloober Team. Bloober Team sendiri sudah merilis bayak judul game horror psikologis seperti Layers of Fear, The Medium, dan Observer.

Silent Hill Townfall

Silent Hill Townfall

Silent Hill Townfall adalah game yang dipercayakan kepada Stories Untold dan Observation maker No Code berkolaborasi dengan Annapurna Interactive. Untuk saat ini tak banyak informasi yang diberikan oleh konami seputar Townfall ini selain dari developernya.

Return to Silent Hill

Return To Silent Hill

Return to Silent Hill adalah film yang nantinya akan disutradarai Christophe Gans yang juga sutradara dari film Silent Hill sebelumnya pada tahun 2006 silam. Konami mengatakan bahwa proses pencarian casting dan produksi masih dilakukan. Itu artinya proyek ini masih perlu waktu lagi untuk diumumkan lebih lanjut.

Silent Hill Ascension

Silent Hill Ascension

Silent Hill Ascension merupakan game baru yang nantinya kita bisa ikut andil dalam pengambilan keputusan dan akan merubah jalur cerita dari gamenya, kurang lebih mirip seperti Until Dawn.

Cukup banyak developer yang terlibat dalam perakitan Silent Hill Ascension yaitu Bad Robot Games, developer Dead by Daylight Behaviour, dan DJ2 Entertainment. Silent Hill Ascension Kemungkinan akan rilis ditahun 2023.

Silent Hill f

Silent Hill f

Terakhir, SIlent Hill f akan mengambil tema cerita yang sangat berbeda dari Silent Hill yang kita kenal. Berlatar pada Jepang tahun 1960-an, nantinya Silent Hill f akan ditulis oleh penulis spesialis visual novel Ryukishi07 dan digarap oleh developer Taiwan NeoBards Entertaiment. Perihal gameplay, Konami masih merahasiakannya.

Ini bertentangan dengan Silent Hill yang kita kenal dimana kota kabut tersebut selalu terletak di Amerika Serikat. Silent Hill f akan memperluas misteri dari Silent Hill itu sendiri.

Itu tadi sederet proyek Silent Hill yang jadi ambisi besar Konami dalam menghidupkan kembali game horro psikologis paling terkenal ini. Silent Hill mana yang paling kamu tunggu?


Baca berita terupdate terkait Silent Hill dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version