Pengumuman Microsoft Xbox Akuisisi Activision Blizzard Membuat Saham Sony Not Stonk

Microsoft Xbox Activision Blizzard Sony

Belakangan ini, industri video game sedang heboh dengan kabar pengumuman dari Microsoft Xbox dimana mereka telah akuisisi perusahaan game ternama Activision Blizzard. Pengumuman tersebut mendapatkan berbagai respon dari gamer, namun tidak untuk Sony. Dikabarkan bahwa pengumuman Microsoft Xbox akuisisi Activision Blizzard membuat saham Sony not stonk alias turun.

Lho, kok bisa?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Microsoft Xbox Akuisisi Activision Blizzard Membuat Saham Sony Turun

Pengumuman Microsoft Xbox Akuisisi Activision Blizzard Membuat Saham Sony Not Stonk 4

Informasi ini berasal dari website The Financial Times dan juga Bloomberg. Kedua website tersebut memantau perkembangan saham industri video game dari efek pengumuman Microsoft Xbox yang telah akuisisi Activision Blizzard. Ternyata pengumuman tersebut mempengaruhi pihak industri video game lain, termasuk Sony.

Dikabarkan bahwa saham perusahaan Sony mengalami penurunan dalam satu malam setelah pengumuman heboh tersebut. Penurunan saham tersebut terhitung sebesar 13% berdasarkan pasar saham Tokyo, Jepang.

Persaingan Industri Video Game Terheboh di Awal Tahun 2022

Pengumuman Microsoft Xbox Akuisisi Activision Blizzard Membuat Saham Sony Not Stonk 5

Selain itu, akuisisi Microsoft ini juga menarik perhatian banyak subscriber pada layanan Xbox Game Pass mereka. Hal ini seakan-akan membuat Microsoft Xbox berhasil mengungguli Sony dengan daftar game-game populer mereka berkat akuisisi dengan Activision Blizzard.

Dengan populernya pengumuman akuisisi ini dan juga meningkatnya penguna subscriber Xbox Game Pass telah menghapus nilai pasar Sony sebesar $20 Miliar atau sekitar Rp 287,18 Triliun.

CEO Activision Bobby Kotick Kabarnya Tak Suka dengan Aksi Akuisisi Microsoft ke Perusahaannya

Pengumuman Microsoft Xbox Akuisisi Activision Blizzard Membuat Saham Sony Not Stonk 6

Berbicara mengenai akuisisi, Bobby Kotick selaku CEO Activision Blizzard dikabarkan tidak menginginkan perusahaannya yang sudah dipimpinnya selama 31 tahun itu untuk diakuisisi oleh Microsoft.

Dikatakan bahwa Bobby Kotick sebenarnya ingin menunggu apakah ada perusahaan lain yang akan mengalahkan Microsoft dengan harga yang lebih tinggi. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai pengumuman Microsoft Xbox akuisisi Activision Blizzard membuat saham perusahaan Sony not stonk alias turun. Bagaimana respon Sony dengan turunnya saham mereka ini? Apakah mereka akan mengumumkan sesuatu yang heboh dan luar biasa lebih dari kabar akuisisi kedua perusahaan tersebut? Mari kita tunggu saja perkembangan dari persaingan industri video game ini, baik dari konsol game PlayStation milik Sony maupun konsol Xbox milik Microsoft.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait MicrosoftXboxActivision Blizzard, Sony atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version