Penjalasan Kenapa Geralt Hanya Membawa Satu Pedang di Serial TV The Witcher

The Witcher Netflix Sword

Kamu yang telah memainkan trilogi game The Witcher garapan CD Projekt Red mungkin tidak asing lagi dengan sosok Geralt, ataupun Witcher pada umumnya yang membawa dua jenis pedang sebagai salah satu ciri khas mereka. Dua jenis pedang tersebut yakni; Steel Sword yang digunakan untuk melawan musuh-musuh jenis manusia dan Silver Sword untuk musuh-musuh jenis monster.

Ketika muncul adaptasi serial TV The Witcher yang digarap oleh Netflix, Geralt yang diperankan oleh Henry Cavill diperlihatkan dalam berbagai media promosinya hanya membawa satu pedang di punggungnya, seperti yang terlihat pada featured image di awal artikel. Sontak hal ini menimbulkan banyak pertanyaan dan mungkin kekecewaan dari para fans game The Witcher kenapa dirinya hanya membawa satu pedang.

Perlu diketahui bahwa serial TV The Witcher sendiri diadaptasi langsung dari buku karya Andrzej Sapkowski dengan nama yang sama, atau Wiedzmin dalam bahasa Polandia. Untuk season pertamanya yang baru rilis beberapa hari yang lalu sendiri juga mengikuti langsung cerita dari buku The Last Wish dan Sword of Destiny. Sedangkan trilogi gamenya memiliki alur cerita yang terjadi setelah buku-bukunya, bahkan saat ini masih dianggap non-canon. Sehingga semua hal tentang The Witcher yang kamu ketahui dari gamenya mungkin akan miliki perbedaan atau terkesan tidak konsisten jika menonton serial TV-nya.

Menjawab kebingungan fans terkait pedang yang dibawa oleh Geralt pada adaptasi serial TV ini, jawabannya adalah ia tetap membawa dua pedang, Steel Sword dan Silver Sword seperti yang telah dijelaskan di awal. Namun hanya satu yang dikenakan di punggung Geralt, dan satunya lagi diletakkan di dalam semacam tas yang kemudian juga disisipkan di pelana (saddle) sang kuda kesayangan Geralt, Roach.

Lebih lanjut, gamenya sendiri bisa dikatakan terlalu menyederhanakan fungsi masing-masing pedang yang dibawa oleh sang Witcher. Melansir dari buku The Last Wish, ketika berbicara dengan seorang wanita bernama Iola, Geralt menjelaskan bahwa Steel Sword juga bisa digunakan untuk membasmi monster biasa, sedangkan Silver Sword untuk monster khusus.

As you can see, I carry two. Every witcher does. It’s said, spitefully, the silver one is for monsters and the iron for humans. But that’s wrong. As there are monsters which can be struck down only with a silver blade, so there are those for whom iron is lethal. And, Iola, not just any iron, it must come from a meteorite.

—The Last Wish, Voice of Reason

Silver Sword nampaknya diperuntukkan untuk melawan monster-monster kuat yang cenderung diselimuti kekuatan magis, seperti monster-monster jenis Vampire misalnya. Geralt sendiri juga sering dideskripsikan selalu mempersiapkan segala sesuatu yang ia butuhkan sebelum memburu monster, sehingga ia tentunya sudah memahami pedang mana yang sesuai untuk monster yang diburu.

Jika melihat secara logis, mungkin saja membawa dua pedang terasa kurang efektif bagi Geralt, seperti menjadi beban tambahan dan membuatnya sulit untuk bergerak ataupun menghindar dengan cepat. Dan jika melihat dari perspektif CD Projekt Red, langsung membawa dua pedang tentunya merupakan desain permainan yang fokus pada genre action, dimana pemain dapat bertemu berbagai jenis musuh secara tiba-tiba saat berpetualang, dan pemain tentunya tidak ingin bolak-balik ke kuda saat ingin mengganti senjata.

Serial TV The Witcher sudah bisa kamu saksikan di Netflix.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game The Witcher atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version