Hero Cici Mobile Legends — Penjelasan Skill dan Role dalam Match

Hero Cici Mobile Legends

Cici MLBB – Menjelang tahun baru, Moonton selaku developer Mobile Legends kembali merilis hero baru. Setelah di bulan September lalu kita dihadirkan hero assassin yaitu Nolan, kini game tersebut kembali menghadirkan hero fighter bernama Cici.

Memiliki yoyo sebagai senjatanya, Cici Mobile Legends merupakan fighter yang yang lincah serta memiliki jarak basic attack yang cukup luas. Kira-kira seperti apa kemampuan hero ini di pertandingan? Berikut ulasannya.

Penjelasan Skill Hero Cici Mobile Legends

Penjelasan Skill Hero Cici Mobile Legends

Sebagai fighter Cici bisa dibilang merupakan hero yang cukup lincah. Walaupun begitu karakter ini lebih dominan untuk gaya bermain yang fokus pada bertarung 1 vs 1 di lane. Hal ini sebab basic attack serta kombinasi skill miliknya memfokuskannya untuk hal tersebut.

Seperti hero pada umumnya, Cici memilki 3 skill utama yaitu Skill 1 – Yo-Yo Blitz, Skill 2 – Buoyant Bounce dan Ultimate – Curtain Call serta satu skill pasif yaitu Performer’s Delight.

Cici MLBB

Berikut ini penjelasan skill dari hero Cici.

Skill Pasif – Performer’s Delight

Skill Pasif – Performer’s Delight

Cici mendapatkan stack setiap melakukan serangan kepada musuh (maksimal sepuluh stack). Setiap stack dikumpulkan Cici akan mendapatkan tambahan movement speed dan spell vamp sebanyak 1%. Status tambahan ini meningkat hingga dua kali lipat ketika stack yang dikumpulkan mencapai maksimal.

Skill 1 – Yo-Yo Blitz

Skill 1 – Yo-Yo Blitz

Skill pertama Cici adalah Yo-Yo Blitz. Efek Skill ini yaitu memberikan enhance kepada basic attack sehingga dapat mengeluarkan serangan lebih cepat kepada musuh. Selama menggunakan skill ini, Cici dapat melancarkan serangan sembari bergerak.

Skill ini tidak dapat dibatakan oleh efek crowd control (kecuali surpress). Namun begitu Cici tetap tidak dapat mengeluarkan basic attack ketika terkena stunt saat efek skill ini aktif.

Skill 2 – Buoyant Bounce

Skill 2 – Buoyant Bounce

Skill ini merupakan alat mobilitas yang dimiliki oleh Cici. Efek dari skill ini adalah Cici akan melompat ke arah yang ditentukan. Jika Cici menggunakan skill ini ke arah musuh, maka Cici dapat otomasi melompat ke arah lainnya. Ketika berhasil melompat ke arah musuh, Cici akan melukai musuh dengan serangan physical.

Ultimate – Role Cici Mobile Legends

Ultimate – Curtain Call

Cici akan melemparkan tali yoyo kepada musuh. Jika terdapat 2 musuh yang berdekatan maka skill ini akan mengenai kedua musuh tersebut dan membuat mereka tersangkut satu sama lain. Cici dapat menyerang kedua musuh yang terjerat tali ini jika para musuh tersebut masuk zona serangannya.

Ketika Cici menyerang musuh yang terkena skill ini dengan skill 1 miliknya, maka Cici dapat melancarkan serangan dua kali lebih banyak. Jika hanya satu musuh yang masuk zona serangannya, maka hanya satu musuh itu saja yang terkena serangannya. Efek kerusakan dari skill akan berkurang jika skill ultimate ini hanya mengenai satu musuh saja.

Role Cici Mobile Legends

Hero Cici Mobile Legends

Jika dilihat sekilas bentuk basic attack hero ini lebih condong ke arah marksman. Walaupun begitu dari segi gameplay sendiri tidak dapat dipungkiri Hero dengan julukan The Buoyant Performer ini memang layak di tetapkan sebagai fighter.

Memiliki kumpulan atribut skill yang fokus ke satu musuh, memilki lifesteal/spellvamp yang cukup bagus serta lincah menjadikannya hero yang mematikan di Land of Dawn.

Walaupun dari segi role dan atribut Cici naturalnya berada di exp lane, namun dikarenakan jarak serangan dasarnya yang cukup luas serta Kecepatan serangannya yang tinggi berkat skill 1 miliknya, tidak mengejutkan jika Cici juga bisa ditempatkan pada Mid lane maupun Jungler.

Salah satu kekurangan Cici yang paling jelas saat ini adalah lemahnya potensi hero ini di fase late game. Hal ini disebabkan damage serangan Cici sangat lemah ketika memasuki fase ini. selain masalah damage di late game, Cici juga cukup lemah ketika menghadapi hero dengan crowd control.

Untuk ukuran fighter status pertahanan bawaannya cukup lemah serta skill 2 yang jadi kemampuan mobilitas miliknya memilki jarak yang cukup pendek, sehingga musuh mudah untuk menangkapnya.

Secara garis besar, Cici tergolong hero yang sangat balance untuk ukuran Karakter baru. Selain itu karakter ini juga tergolong simple dan mudah dipelajari, tapi tetap sulit untuk dikuasai.

Memiliki kelebihan dan kelemahan yang berimbang menjadikannya sosok yang berada di Sweet Spot antara ok untuk di banned maupun dilepas saat fase draft pick pada mode ranked.

Itulah informasi seputar Hero Cici Mobile Legends. Apakah kalian tertarik untuk membeli serta mempelajari hero ini? tuliskan pendapat kalian di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version