Penjelasan Elemental Reaction Genshin Impact Termasuk Elemen Baru Dendro

elemental reaction genshin impact

Genshin Impact merupakan game RPG open-world dengan latar belakang dunia Teyvat, yang mana dunia ini memiliki 7 region yang diwakili oelh 7 elemen. Elemen ini berperan penting dalam sistem kombat dengan menciptakan Elemental Reaction.

Seperti apa kah elemental reaction Genshin Impact ini? Apa saja jenis elemental reaction yang ada di dalam game ini? Yuk simak bareng, brott!

Penjelasan Lengkap Elemental Reaction Genshin Impact

Jika satu elemen bertemu dengan elemen lainnya, maka terciptalah sebuah efek yang disebut Elemental Reaction. Efek yang dihasilkan pun berbeda – beda, tergantung pada kombinasi elemen yang diaplikasikan pemain kepada musuh.

Di bawah ini merupakan berbagai jenis elemental reaction Genshin Impact. Sudah termasuk dengan elemen baru Dendro yang hadir di update versi 3.0.

Superconduct (Electro – Cryo)

Superconduct

Superconduct dipicu oleh elemen Electro apabila musuh sudah terkena Cryo (atau sebaliknya). Reaksi ini memberika AoE Cryo DMG dalam radius 5m dan mengurangi Physical RES musuh sebanyak 40% selama 12 detik.

Superconduct tidak mengaplikasikan Cryo ke target, jadi, tidak bisa dikombinasikan dengan elemental reaction Genshin Impact lainnya.

Overloaded (Electro – Pyro Genshin)

Overloaded

Overloaded adalah gabungan Electro dan Pyro (atau sebaliknya). Reaksi ini menyebabkan ledakan AoE Pyro DMG sejauh 5m. Kalau kata pemain lain sih, ini elemental reaction Genshin Impact yang suka bikin musuh terpental-pental.

Ledakan overloaded ini juga bisa dikategorikan sebagai blunt attack. Jadi, kalau kamu berhadapan dengan musuh yang punya shield Geo, kamu bisa kombinasikan Electro-Pyro ini.

Electro-Charged (Electro – Hydro Genshin)

Electro-charged

Electro-Charged adalah reaksi elemental yang dipicu apabila musuh sudah lebih dulu terkena Hydro baru kemudian ditambahkan elemen Electro. Reaksi ini memberikan Electro DMG ke target yang sudah terkena efek Wet oleh Hydro.

Electro-Charged bisa dikombinasikan dengan elemental reaction Electro lainnya (Overloaded, Superconduct).

Vaporize (Pyro – Hydro)

Vaporize

Vaporize adalah elemental reaction Genshin Impact yang terjadi apabila Hydro bertemu dengan Pyro (dan sebaliknya). Reaksi ini meningkatkan damage Hydro atau Pyro attack yang memicu reaksi Vaporize ini.

Jika Vaporize dipicu oleh Pyro (Hydro duluan baru Pyro), damagenya bertambah jadi 1.5x lipat. Namun, jika dipicu oleh Hydro (Pyro duluan baru Hydro), maka damagenya akan bertambah sebanyak 2x lipat.

Melt (Pyro – Cryo)

Melt

Melt adalah elemental reaction yang terjadi apabila Pyro bertemu dengan Cryo (atau sebaliknya). Reaksi ini meningkatkan damage dari Pyro attack atau Cryo attack.

Jika kamu mengaplikasian Pyro lebih dulu lalu disusul oleh Cryo, maka damage akan meningkat 1,5x lipat. Jika sebaliknya (Cryo lebih dulu kemudian Pyro), maka damage yang dihasilkan meningkat 2x lipat.

Frozen (Hydro – Cryo Genshin)

Frozen

Frozen adalah reaksi elemental yang dipicu oleh Cryo dan Hydro, berlaku sebaliknya. Frozen sendiri tidak memberikan damage apapun, namun, bisa membekukan musuh selama beberapa waktu.

Jika musuh sudah dibekukan, maka harus segera dihajar habis-habisan menggunakan Physical DMG dari Main DPS kalian. Perlu diingat! Frozen tidak boleh digabungan dengan elemental reaction lain atau dia akan meleleh dengan cepat.

Burning (Dendro – Pyro)

Burning

Burning adalah reaksi elemental yang dipicu dengan menggabungkan Pyro dengan elemen Dendro Genshin Impact. Reaksi ini memberikan AoE Pyro DMG dalam radius 1m dan mengaplikasikan 1 gauge unit Pyro ke target yang terkena efek ini. Efek ini sendiri miliki ICD selama 2 detik.

Bloom (Dendro – Hydro)

Bloom

Bloom adalah elemental reaction Genshin Impact yang dipicu oleh Dendro dan Hydro (atau sebaliknya. Reaksi elemental ini menciptakan Dendro core yang tersebar di area pertempuran selama 6 detik.

Terdapat maksimal 5 Dendro Core yang dihasilkan melalui reaksi Bloom ini. Dendro core ini miliki efek yang berbeda pula jika bertemu dengan elemen Pyro dan Electro.

Jika Dendro core dikombinasi dengan Pyro, efek Burgeon akan terpicu yang mana akan memberikan AoE Dendro DMG dalam radius 5m ke musuh dan pemain.

Jika dikombinasikan dengan Electro, maka akan tercipta efek Hyperbloom yang mana merubah Dendro Core menjadi Sprawling Shot yang menyerang musuh atau anggota tim terdekat serta memberikan peningkatan AoE Dendro DMG dalam radius 1m saat dipukul ke musuh dan pemain.

Quicken (Dendro – Electro Genshin)

Quicken

Quicken dipicu oleh elemen Dendro terhadap target yang terkena Electro (atau sebaliknya). Reaksi ini tidak memberikan DMG apapun, namun memberikan Quicken Aura kepada target.

Serangan Dendro atau Electro kepada musuh yang sudah terkena efek Quicken Aura akan memicu elemental reaction Spread atau Aggravate yang memberikan Flat DMG Bonus. Jika Quicken Aura dikombinasikan dengan Pyro atau Hydro, maka efeknya akan berganti menjadi Burning atau Bloom.

Swirl (Anemo Genshin)

Swirl

Swirl adalah Elemental Reaction Genshin Impact yang terbilang unik. Reaksi ini akan terpicu apabila memberikan Anemo ke target yang sudah terkena Pyro/Electro/Hydro/Cryo (begitu pula sebaliknya).

Reaksi ini memberikan Elemental DMG non-Anemo tersebut ke target dalam radius 6m. Namun, khusus elemen Hydro Swirl hanya akan menyebarkan status Wet saja.

Crystallize (Geo Genshin)

Crystallize

Crystallize juga termasuk ke dalam Elemental Reaction yang unik seperti Swirl. Crystallize juga tidak memberikan DMG sebagaimana elemental reaction Genshin Impact yang lain. Namun ia memiliki keunikan.

Jika Geo dikombinasikan dengan elemen Pyro/Hydro/Electro/Cryo, maka akan tercipta elemental shard yang bisa digunakan sebagai shield sesuai dengan elemen yang dikombinasikan.

Itulah penjelasan mengenai elemental reaction Genshin Impact yang harus kamu ketahui. Kalau kalian, biasanya suka kombinasiin elemen apa saja nih, brott? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version