Penjelasan Jingliu Honkai Star Rail, Mulai dari Skill, Technique, dan Talent

Jingliu Honkai Star Rail

Jingliu Honkai Star Rail — Melalui siaran langsung versi 1.4, HoYoverse telah mengumumkan karakter B4 dan B5 baru di Honkai Star Rail. Jingliu, Topaz, dan Guinafen akan hadir di banner baru, dan dapat dimainkan oleh Trailblazer dalam tim party mendatang.

Berbicara soal Jingliu, ia merupakan karakter berelemen Ice dengan Path Destruction. Karakter ini diketahui punya kemampuan dan penampilan unik hingga membuatnya jadi perbincangan di komunitas game.

Meski begitu, di antaramu mungkin belum mengetahui asal – usul karakter satu ini. Siapakah dia? Yuk simak di bawah ini!

Siapa Jingliu Honkai Star Rail?

Mantan leader The High-Cloud Quintet sekaligus mentor Jingyuan di Xianzhou Luofu

Jingliu adalah karakter dari game Honkai Star Rail yang memiliki elemen Ice dan Path Destruction. Dia merupakan mantan leader dari The High-Cloud Quintet Xianzhou Luofu yang beranggotakan Jingyuan, Yingxing (sekarang Blade), Dan Feng, dan Baiheng.

Jingliu digambarkan dengan sosok wanita berkulit pucat, mata merah, outfit bernuansa biru hitam, dan selalu memakai penutup mata berlogo Bulan Sabit. Alasan utama mengapa ia menutup matanya karena dirinya telah terkena Mara-struck dan menjadi gila.

Akibat efek tersebut, Jingliu akhirnya melarikan diri dari Starskiff Haven di tahun 7380 (menurut Star Calendar). Dia dengan mudah membekukan seluruh Cloud Knight yang dikirim untuk mengejarnya hingga Jingyuan berhasil mengalahkannya dalam pertempuran sengit.

Singkat cerita, nama Jingliu akhirnya dihapus dari catatan sejarah Xianzhou, dan ia pun dijuluki sebagai pengkhianat yang berjalan di antara kewarasan dan kegilaan Mara dalam lore Honkai Star Rail.

Penjelasan Skill Jingliu

Ini dia penjelasan skill Jingliu di HSR

Jingliu adalah karakter DPS yang meningkatkan daya serangnya saat memasuki status khusus. Saat di pertarungan, ia menggunakan status tersebut untuk memperkuat dirinya sendiri, meningkatkan aksi lanjutan, serta kemampuan yang kuat.

Kemampuan ini tentu harus didukung dengan skill agar ia semakin OP di pertarungan. Berikut penjelasannya di bawah ini:

1. Lucent Moonglow

Lucent Moonglow

Ini merupakan Basic Attack yang digunakan Jingliu di pertarungan. Saat menyerang musuh, Jingliu dapat mengakibatkan Ice DMG sebesar 100 persen dari ATK miliknya pada 1 musuh, memperoleh 1 lapis “Syzygy”, meningkatkan 20 Energy, dan mengakibatkan Weakness Break ke 1 musuh sebanyak 60 poin.

Jika memasuki status Enhance, serangan ini dapat mengurangi Toughness musuh sesuai dengan tipe Toughness-nya.

2. Transcendent Flash

Transcendent Flash

Ini merupakan Skill yang digunakan Jingliu di pertarungan. Saat menyerang musuh, Jingliu dapat mengakibatkan Ice DMG sebesar 100 persen ATK-nya pada 1 musuh yang ditarget dan memperoleh 1 lapis “Syzygy”, meningkatkan 20 Energy, dan mengakibatkan Weakness Break ke 1 musuh sebanyak 60 poin.

3. Moon on Glaciar River

Moon On Glaciar River

Ini merupakan Enhanced Skill yang digunakan Jingliu di pertarungan. Saat menyerang musuh, Jingliu dapat mengakibatkan Ice DMG sebesar 125 persen ATK miliknya ke 1 musuh yang ditarget dan mengakibatkan Ice DMG sebesar 62.5 persen ATK-nya pada musuh di sekitar target.

Kemampuan ini akan memakan 1 lapisan “Syzygy” Jingliu dan tidak mengonsumsi Skill Point saat dilancarkan ke arah musuh.

4. Florephemeral Dreamflux

Florephemeral Dreamflux

Ini merupakan Ultimate yang digunakan Jingliu di pertarungan Honkai Star Rail. Saat menyerang lawan, Jingliu dapat mengakibatkan Ice DMG sebesar 180 persen dari ATK-nya pada 1 musuh yang ditarget, serta mengakibatkan Ice DMG sebesar 90 persen pada musuh di sekitar target.

Dan setelah serangannya berakhir, Jingliu akan memperoleh 1 lapis “Syzygy”, pemulihan Energy sebanyak 5 poin, dan mengakibatkan Weakness Break ke 1 musuh atau lebih (Blast) sebanyak 60 poin.

Talent Jingliu

Crescent Transmigration

Jingliu mempunyai Talent bernama Crescent Transmigration yang akan aktif saat ia memiliki 2 lapis “Syzygy” dan mendahulukan aksinya sebesar 100 persen. Tak hanya itu, efek ini juga dapat meningkatkan Critical Rate dirinya serta memperoleh Enhanced Skill.

Saat Jingliu melancarkan serangan, Jingliu akan mengonsumsi HP satu tim dan meningkatkan ATK-nya berdasarkan jumlah total HP yang ia gunakan. Efek ini akan hilang jika “Syzygy” Jingliu mencapai 0.

Technique Jingliu

Shine of Truth

Jingliu di Honkai Star Rail mempunyai Technique bernama Shine of Truth yang dapat menciptakan Dimension di sekelilingnya selama 20 detik.

Saat memasuki pertempuran dengan musuh yang terkena Dimension, Jingliu akan memulihkan Energy-nya sendiri, memperoleh 1 lapis “Syzygy”, dan berpeluang besar membuat target musuh memasuki status Frozen.

Saat musuh memasuki status Frozen, aksi mereka akan diturunkan dan peroleh Damage Ice tambahan di awal turn. Hanya 1 Dimension yang dapat dibuat oleh tim-mu pada satu waktu

Trace Jingliu

Trace milik Jingliu

Berikut adalah Trace milik Jingliu HSR yang dapat ditingkatkan dalam game:

Eidolon Jingliu

Eidolon Jingliu agar menjadi semakin OP

Ada enam Eidolon milik Jingliu Star Rail yang dapat ditingkatkan dari duplikat karakter di banner yang sama. Di antaranya adalah:

Nah, itulah dia penjelasan dari Skill, Talent, Technique, dan lainnya Jingliu di Honkai Star Rail. Jangan lupa untuk selalu up-to-date seputar berita video game dan teknologi hanya di Gamebrott. Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai Star Rail atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version