Apa Itu Anemo Genshin Impact? Inilah Penjelasan Lengkapnya!

anemo genshin impact

Apa Itu Anemo Genshin Impact? Inilah Penjelasan Lengkapnya!

Genshin Impact merupakan game dengan sistem combat yang sangat bergantung pada kekuatan 7 elemen yang bisa saling dikombinasikan. Dan elemen Anemo Genshin Impact merupakan elemen pertama yang dikuasai Traveler.

Berikut ini merupakan penjelasan elemen Anemo di Genshin Impact.

Penjelasan Lengkap Anemo Genshin Impact

Barbatos, sang Anemo Archon

Anemo berasal dari bahasa Yunani yang berarti “Angin”. Di Genshin Impact, Anemo adalah elemen pertama yang beresonansi dengan Traveler. Animasi dimana Traveler menggunakan Anemo juga terlihat di beberapa cutscene Archon Quest Mondstadt,

Untuk dapat terus melanjutkan perjalanan ke di Teyvat, pemain sudah diarahkan untuk beresonansi dengan Anemo terlebih dahulu sebelum dapat memulai progress permainan lebih jauh.

Asal – Usul Anemo Genshin Impact

Barbatos dan Nameless Bard

Elemen Anemo Genshin Impact dikuasai oleh Barbatos, sang Archon yang berdiam di Mondstadt. Ia dijuluki “God of Freedom” atau “Dewa Kebebasan”. Maka, tak heran jika Mondo juga mendapat julukan yang sama.

Ia berteman baik dengan Morax, salah satu Archon yang masih hidup di kelompok The Seven. Saat ini, Barbatos menyamar menjadi manusia yang bekerja sebagai penyair bernama “Venti”.

Sebelum menjadi Archon, Barbatos dulunya hanya ‘roh’ angin yang mendapat kekuatan dari keyakinan penduduk Mondstadt lama saat masa perlawanan tirani Decarabian, God of Storm. Ia juga mengagumi seorang penyair yang disebut “Nameless Bard”.

Barbatos dan Nameless Bard saat perlawanan melawan tirani

Kematian Decarabian menjadi cikal bakal era Mondstadt yang baru. Perlawanan melawan Decarabian mengakibatkan kematian si Nameless Bard yang dikagumi oleh Barbatos. Pada akhirnya, Barbatos mengambil wujud penyair tersebut dan menjadi Anemo Archon yang baru.

Di antara The Seven, Barbatos adalah Archon dengan kekuatan paling lemah. Namun, dengan kekuatan yang lemah itu saja dia bisa mengalahkan naga raksasa Durin yang bangkainya bisa kita temukan di Dragonspine.

Nameless Bard gugur dalam perang

Tak hanya mengalahkan Durin, Barbatos mampu membelah puncak gunung dan menenggelamkannya ke lautan. Dari sinilah map Golden Apple Archipelago berasal.

Karena prinsipnya yang menganut kebebasan, Anemo Archon tidak langsung turun tangan untuk memerintah Mondstadt. Ia hanya akan turun jika Mondstadt membutuhkan bantuan atau dalam ancaman, seperti ancaman Stormterror yang berhasil ia tuntaskan.

Sisanya, ia serahkan kepada warga Mondstadt sendiri.

Elemental Resonance Anemo Genshin Impact

Impetuous Winds

Jika satu tim memiliki dua karakter dengan elemen yang sama, maka, akan tercipta Elemental Resonance. Elemental Resonance Genshin Impact Anemo sendiri bernama Impetuous Winds.

Impetuous WInds mengurangi konsumsi stamina sebanyak 15%. Meningkatkan kecepatan sebanyak 10%. Juga mengurangi cooldown skill sebanyak 5%.

Elemental Reaction Anemo Genshin Impact

Elemental Reaction Swirl Genshin Impact

Anemo miliki reaksi elemental dengan elemen Electro, Pyro, Hydro, dan Cryo. Memberikan efek Swirl, menyerap elemen, atau bahkan keduanya.

Efek Swirl memberikan Elemental DMG dari elemen yang terlibat sambil menyebarkan elemental status ke musuh di sekitarnya. Selain itu, banyak juga karakter Anemo dan musuh yang memiliki skill berikut:

Status Anemo bersifat sementara. Jadi, dia akan langsung bereaksi dengan elemen yang sudah diaplikasikan sebelumnya, atau hilang secara instan jika tidak ada elemen lain yang diaplikasikan ke musuh.

Namun, untuk Elemental Burst milik Jean (Dandelion Breeze), statu Anemo akan dapat diaplikasikan secara terus menerus untuk karakter yang berada di dalam lingkaran Dandelion-nya.

Jadi, dengan kata lain, agar elemen Anemo dapat bekerja dengan baik, kamu harus aplikasikan elemen Hydo/Pyro/Electo/Cryo terlebih dahulu sebelum dikombinasikan dengan Swirl.

Dengan begitu, elemen sebelumnya dapat disebarkan dengan luas dan mendapat damage tambahan.

Daftar Karakter dengan Elemen Anemo

Sumber: @damiiena (Twitter)

Di bawah ini merupakan karakter yang diberkati vision Anemo Genshin Impact oleh Barbatos. Perlu dicatat, daftar ini berisi karakter Anemo sampai versi 3.1.

NamaRaritySenjataRegion
Jean*5SwordMondstadt
Kazuha*5SwordInazuma
Sayu*4ClaymoreInazuma
Heizou*4CatalystInazuma
Sucrose*4CatalystMondstadt
Traveler*5Sword
Venti*5BowMondstadt
Xiao*5PolearmLiyue
Karakter Anemo Genshin Impact sejauh ini

Itulah penjelasan lengkap mengenai Anemo Genshin Impact mulai dari asal – usul, resonance, sampai reaction-nya! Yuk, tinggalkan komentar kalian dan terus nantikan berita terbarunya hanya di Gamebrott, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version