Penjelasan Lengkap Item Baru Mobile Legends 2021

Penjelasan Lengkap Item Baru Mobile Legends 2021

Mungkin masih banyak dari para pemain Mobile Legends yang kebingungan atas perubahan dan penambahan Item barunya pada Patch Note 1.5.70.644.1. Jangan khawatir akan hal itu, di sini kamu akan menemukan penjelasan lengkap seluruh Item baru Mobile Legends 2021.

Kita akan membeda satu per satu, mulai dari fungsi, hero yang cocok untuk item baru ini, dan apa saja yang berubah.

Item Attack – War Axe

Item Attack – War Axe ini memiliki pasif unik yaitu Berserk. Dengan membeli item ini, kamu akan dapat meningkatkan physical attack sebanyak 8 poin dan physical penetration 4 poin. Artinya ketika kamu memukul lawan, kamu akan dapat memberikan damage yang lebih sakit karena adanya tambahan physical attack dan penetration. Item ini dapat di stack sebanyak 8 kali dan ketika stack full, kamu akan diberikan tambahan movement speed sebanyak 20%.

Sebagai contoh, kamu memukul lawan sebanyak 8 kali. Kalau diakumulasikan, physical attack akan meningkat sebanyak 8 x 8 = 64 dan physical penetration akan meningkat 8 x 4 = 32. Jadi kamu akan mendapatkan tambahan yang cukup banyak ya brott. Ini akan memudahkan para Fighter untuk meningkatkan damage ketika berhadapan dengan musuh yang memiliki defend tinggi.

Untuk penggunaan Hero, item ini hanya dapat dipakai untuk Hero yang memiliki senjata jarak dekat khususnya Fighter ya brott. Item ini akan mengurangi efeknya sebanyak setengah ketika digunakan oleh Marksman, Mage, atau Support.

Kesimpulannya, Item Attack – War Axe ini paling efektif untuk digunakan oleh Hero Fighter yang memiliki defend tinggi akan tetapi attack-nya rendah. Seperti contohnya Alpha, Hilda, Thamuz, Lapu – Lapu, Balmond, Jawhead, Xborg, Masha, Leomord dan Sun.

War Axe juga dapat dijadikan pengganti Blade of Despire (BOD) yang harganya sangat mahal. Dengan Item ini, kamu hanya membutuhkan Gold sebesar 1980.

Item Magic – Shadow Twinblades

Item magic baru ini akan memberikan kamu pasif unik – Assasination dimana ketika kamu tidak menerima atau memberikan damage selama 5 detik, basic attack berikutnya akan memberikan magic damage tambahan sebesar 200 ditambah 50% magic power.

Item ini sangat mirip seperti Blade Of The Heptaseas, akan tetapi ini merupakan versi yang digunakan untuk Mage Burst Damage.

Menurut kami, Hero Mobile Legends yang paling cocok menggunakan Shadow Twinblades yaitu hanya Karina, dan Gussion. Item ini akan sangat bersinergi dengan kedua Hero tersebut mengingat mereka merupakan Hero Mage bertipe Assasin yang memerlukan burst damage tambahan.

Dan dengan adanya lifesteal sebesar 15% dari item Shadow Twinblades, ini juga menjadi alternatif pengganti Concentrated Energy.

Item Defense – Radiant Armor

Bagi kamu player Tank, wajib banget mempelajari Item Defense baru satu ini yaitu Radiant Armor. Apalagi dengan META yang hanya mengandalkan 1 Tank, kamu harus dituntut pintar dalam pemilihan item.

Radiant Armor dibuat agar kamu dapat menahan serangan dari Hero – Hero yang memiliki skill poke atau mencicil HP kita secara sedikit demi sedikit.

Radiant Armor memiliki pasif unik – Holy dimana pasif ini akan meningkatkan pengurangan terhadap magic damage yang diterima sebanyak 4 – 11 dan dapat di stack sebanyak 6 kali. Artinya, ketika kamu diserang oleh Hero Mage lawan, serangan selanjutnya yang akan kamu terima akan berkurang dan tidak terasa sakit lagi.

Kesimpulannya, Item ini akan sangat cocok untuk mencounter Hero – Hero mage seperti Chang’e, Lilya, Yve, Luo Yi, Cecilion, Lunox, Valir, Cyclops, dan Alice. Seluruh hero ini memang memiliki cooldown skill yang sangat sedikit sehingga dapat mengeluarkan skill secara terus – menerus dalam jangka waktu yang pendek.

Ini akan dapat membuat Hero Tank yang kamu gunakan dapat bertahan di dalam pertempuran melawan mereka.

Item Jungle

Terdapat 3 Item Jungle baru yaitu Flame Retribution, Ice Retribution, Bloody Retribution.

Kami akan menjelaskan bahwa Item Jungle sebenarnya di Nerf habis – habisan. Item ini hanya akan memberikan efek slow, menyerap damage, dan menambah darah ketika digunakan ke arah lawan.

Item Jungle yang lama lebih overpower karena setiap item akan memberikan tambahan physical attack/defend/magic attack dan kamu bisa memilih sesuai tipe Hero yang kamu gunakan.

Akan tetapi, Item Jungle yang baru ini tidak memberikan tambahan damage atau defend dari setiap stack.

Sebagai contoh saya menggunakan Clint dengan Item Jungle yang baru – Flame Retribution. Pada saat level 2, Clint hanya memiliki physical attack sebanyak 152 poin dan kami mencoba mengaktifkan stack dari Item Jungle menjadi 5, akan tetapi physical damage dari Clint tetap 152 poin.

Berarti, item jungle tidak dapat menambah physical attack lagi dan hanya untuk mempermudah mengalahkan monster hutan.

Kesimpulannya, Seluruh Item Jungle baru ini hanya memberikan efek skill yang baru akan tetapi tidak menambahkan atribut apa – apa terhadap Hero yang menggunakannya.

Item Roam

Item Roam yang baru pada dasarnya memiliki fungsi yang sama akan tetapi, terdapat Nerf yang cukup berpengaruh dalam pertempuran di Mobile Legends.

Seluruh Item Roam baru tidak akan dapat kamu gunakan untuk bertarung 1 lawan 1 lagi ya brott. Item ini hanya akan aktif ketika kamu berada di dekat Player satu tim lainnya.

Coba kamu perhatikan gambar di bawah ini. Kami melakukan penelitian dengan melakukan pertarungan satu lawan satu melawan bot. Ketika kami membeli Item Roam, gold tambahan tidak akan diberikan karena tidak ada teman satu tim lainnya di sekitar kita. Walaupun kita telah mengeliminasi Minion sekalipun, stack dari Item Roam tidak akan bertambah.

Mungkin itu saja yang dapat kami jelaskan terkait seluruh item baru Mobile Legends 2021 Patch Note 1.5.70.644.1. Semoga bermanfaat ya brott.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Penjelasan Lengkap Item Baru Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version