Role Mobile Legends Apa Saja? Inilah Penjelasan Lengkapnya

Role Mobile Legends Apa Saja? Inilah Penjelasan Lengkapnya

Pada Game MOBA, tak terkecuali Mobile Legends, pasti terdapat Role yang harus diisi atau dimainkan oleh para pemainnya. Sesuai dengan namanya, Role bisa kita artikan sebagai “peran”.

Ketika kalian memilih Role tertentu, maka kalian harus memainkan peran dengan baik, misalnya Tank yang berperan sebagai pelindung teman satu tim atau membuka war.

Apa saja Role Mobile Legends yang wajib kalian ketahui pada tahun 2022 ini? Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Role Mobile Legends – Tank

Role Mobile Legends Apa Saja? Inilah Penjelasan Lengkapnya 6

Role Mobile Legends yang pertama dan berperan sangat penting namun jarang dihargai oleh para pemain adalah Tank. Apa saja tugas dan kewajiban Role Tank di Mobile Legends? Berikut akan kami jelaskan.

Tugas Tank di Mobile Legends

2. Role Mobile Legends – Jungler

Role Mobile Legends Apa Saja? Inilah Penjelasan Lengkapnya 7

Role Mobile Legends yang kedua adalah Jungler. Jungler merupakan Hero yang bertugas sebagai Damage Dealer dan akan bergerak bersama Tank untuk melakukan Ganking. Hero ini akan mengambil seluruh Monster yang ada di hutan untuk menaikkan level dan mendapatkan Gold.

Dengan META Mobile Legends saat ini, Hero – Hero Jungler tidak terbatas. Kalian bisa menggunakan Hero Tank, Fighter, Marksman, maupun Assassin sebagai Jungler. Pastinya, kalian wajib menggunakan Spell Retribution sebagai Jungler agar dapat membersihkan Monster Jungle dengan cepat.

Tugas Jungler di Mobile Legends

3. Role Mobile Legends – Mage/Midlaner

Role Mobile Legends Apa Saja? Inilah Penjelasan Lengkapnya 8

Selanjutnya ada Role Mage/Midlaner. Biasanya Hero – Hero ini akan berada di jalur tengah untuk melakukan farming. Dia akan selalu bersama Tank dan memiliki tugas yang hampir mirip dengan Jungler. Berikut tugasnya.

Tugas Mage di Mobile Legends

4. Role Mobile Legends – Exp Laner/Fighter

Role Mobile Legends Apa Saja? Inilah Penjelasan Lengkapnya 9

Selain ketiga Role di atas, ada Role Fighter/Exp Laner di Mobile Legends. Role ini biasanay diisi oleh Fighter yang miliki defense dan HP tinggi. Hero – Hero yang kerap dijadikan Role Exp Laner adalah Thamuz, Esmeralda, Uranus, Hylos, Benedetta, Chou, dan masih banyak lagi.

Hal ini berhubungan dengan tugasnya sebagai berikut.

5. Role Mobile Legends – Marksman/Goldlaner

Role Mobile Legends Apa Saja? Inilah Penjelasan Lengkapnya 10

Role yang tak kalah penting lainnya dan terakhir di Mobile Legends adalah Marksman. Role ini akan menjadi penentu kemenangan kalian di awal hingga late Game. Biasanya diisi oleh Hero – Hero dengan serangan jarak jauh.

Tapi perlu diperhatikan bahwa Hero ini harus farming dengan aman di awal Game sehingga dia dapat memiliki Item dengan cepat. Nantinya, dia akan bertugas untuk memberikan Burst Damage.

Tugas Marksman di Mobile Legends

Nah, itulah Role Mobile Legends yang wajib kalian ketahui di tahun 2022 ini. Semoga dapat membantu kalian dalam bermain ya. Kalau ada pertanyaan silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version