Sebenarnya Apa Itu Spiral Abyss Genshin Impact? Inilah Fakta Menariknya!

Spiral Abyss Genshin Impact

Apakah kamu pemain veteran Genshin Impact yang udah bingung mau ngapain lagi di game yang satu ini? Spiral Abyss Genshin Impact hadir untuk menjawab kegundahanmu. Merupakan domain spesial yang terletak di pulau Musk Reef Genshin Impact dan merupakan ‘konten end-game’ untuk para pemain lawas.

Para pemain juga biasanya mengakses Spiral Abyss untuk mengukur dan menentukan karakter meta di Genshin Impact. Dengan menuntaskan setiap lantai di Abyss, kamu akan diberi reward keren berupa artefact dan primogem.

Apa Itu Spiral Abyss Genshin Impact?

“Hssssshzhzhzz” – Spiral Abyss Menunggu Ada yang Masuk

Merupakan kota bawah tanah yang dibangun oleh peradaban kuno. Sampai hari ini, tujuan dibangunnya kota ini masih belum diketahui. Bagiannya terbagi menjadi “Abyss Corridor” yang menyambung dengan dunia dan “Abyssal Moon Spire” yang mengarah ke tempat yang tidak diketahui.

Kabarnya, di dalam sana terkubur rahasia yang sudah dilupakan dunia. Monster dan manusia berbondong – bondong ke menara itu untuk mencari rahasia dan harta karun yang terkubur di dalamnya.

Lewati tantangan yan ada pada setiap lantai dalam menara tersebut dan kalahkan msuh di dalamnya untuk memenangkan Abyssal Star. Mungkn saja Spiral Abyss akan mengakuimu.

– Deskripsi in-game Spiral Abyss
Abyss Corridor

Spiral Abyss merupakan bagian penting dalam komunitas Genshin Impact. Namun, kamu tidak bisa langsung mengakses tempat ini jika belum berada di AR 20 dan mencapai pulau Musk Reef di Mondstadt.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Spiral Abyss ini merupakan konten end-game yang bisa kalian mainkan di Genshin impact untuk mendapatkan reward menarik atau sekedar ngetes damage saja.

Abyssal Moon Spire

Spiral Abyss terdiri dari dua bagian, yaitu “Abyss Corridor” dan “Abyssal Moon Spire”. 8 lantai pertama merupakan bagian “Abyss Corridor”, setelah itu barulah kamu bisa memasuki bagian “Abyssal Moon Spire” di lantai 9 ke atas.

Dan seperti mengikuti siklus bulan di dunia lain, Abyssal Moon Spire akan mereset dirinya sendiri sebanyak dua kali dalam sebulan. Yaitu setiap tanggal 1 dan tanggal 16. Yang mana akan hadir dengen efek berbeda.

[OPINI] Teori Mengenai Spiral Abyss Genshin Impact

Spiral Abyss

Sebelum penulis menjabarkan kisah dibalik Spiral Abyss, perlu dicatat dan diingat bahwa poin ini hanya berisi opini penulis semata. Kebenaran dibalik opini ini belum bisa dipastikan sebab Teyvat masih menyimpan banyak misteri yang harus diungkap pelan – pelan.

Teyvat merupakan sebuah dunia fantasi di mana tujuh elemen mengalir, berpadu, dan beradu. Dulu, para dewa di tanah ini (Archon) memberkati dunia dengan kekuatan elemental.

Dengan kekuatan tersebut, manusia membentuk peradaban yang teramat indah di seluruh dunia. Akan tetapi, 500 tahun lalu, keruntuhan peradaban kuno memutarbalikkan segalanya… Malapetaka yang melanda dunia kini telah sirna, tetapi kedamaian masih belum terpulihkan.

Official Website Genshin Impact
Pulang Musk Reef, bentuknya estetik seperti bulan

Hubungannya dengan Khaenri’ah Genshin Impact dan Cataclysm Genshin Impact

Dalam deskripsi di atas, hal yang harus kita garis bawahi adalah kata “memutarbalikkan”. Bencana Khaenri’ah atau yang biasa kita sebut Cataclysm ini mengakibatkan dunia Teyvat terbalik secara harfiah.

Terbalik secara harfiah yang saya maksud di sini adalah dunia Teyvat yang memang benar – benar terbalik kedudukannya. Seperti yang sama – sam kita tahu, nama 7 Archon di Genshin Impact mengambil nama 7 Iblis. Anehnya, si Iblis ini justru disembah – sembah oleh manusia.

Langit di Spiral Abyss Lantai 7

Dan jika kita lihat desain interior Spiral Abyss yang diganyang sebagai ‘neraka’ ini, malah hadir dalam bentuk yang lebih ‘surgawi’. Logikanya, ketika kita masuk ke dalam neraka, seharusnya kita menuruni tangga, bukan menaiki tangga.

Gimana, brott? Apa mulai ngeuh?

Di floor 1 Spiral Abyss, kita bisa lihat langit Teyvat siang hari yang normal – normal saja. Dan di Spiral Abyss floor 12, kita disuguhkan pemandangan langit berbintang yang cerah banget. Sangat berbeda dengan langit malam Teyvat yang selama ini kita lihat.

Patung Venti Mengarah ke Musk Reef, di bawahnya terdapat tulisan “Gateway to Celestia”

Fakta menarik lainnya, jika kamu perhatikan dengan seksama, patung besar Venti di Favonius Church mengarah lurus ke Spiral Abyss di Musk Reef dan di kaki patung Venti terdapat tulisan yang jika diedit mode mirror akan terbaca “The Gateway to Celestia”.

Scaramouche juga pernah mengatakan bahwa langit dan segala benda langit di Teyvat adalah palsu. Ya, bagian ini kita pasti sudah sering dengar lah ya.

Literally “Dunia Terbalik” di Genshin Impact – (Sumber: ouranjuice – TikTok)

Jadi, banyak yang mengatakan bahwa Spiral Abyss Genshin Impact sebenarnya adalah pembatas dengan Khaenri’ah, dunia yang asli, surga yang dibalikkan analoginya menjadi neraka oleh masyarakat Teyvat.

Gimana menurut kalian? Apakah kalian memiliki teori lain mengenai Spiral Abyss ini, brott? Bagikan ke kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version