Penjual Software Cheat Call of Duty Dituntut Activision

in ,
Agar mereka tak lagi meresahkan.

Cheater memang menjadi salah satu masalah yang selalu menjangkiti game multiplayer kompetitif PC. Hal ini karena masih banyaknya orang yang lebih mementingkan status sosial untuk dipuji sebagai player terhormat menggunakan jalan pintas untuk mendapatkannya. Selain itu, hacker di luar sana masih banyak yang menjualnya secara bebas. Mendorong para developer maupun publisher untuk melakukan jalur hukum.

Ini juga terjadi pada Activision dengan salah satu franchise besar andalannya, Call of Duty. Kali ini CxCheats dituntut oleh Activision karena telah menjual software ilegal untuk mengacaukan permainan Call of Duty.

Cheat CodScreenshot laman Discord yang diposting oleh salah satu user reddit MrTheRevertz, CxCheats mengaku setuju dengan tuntutan Activision dan menghentikan distribusi cheat untuk Call of Duty. Pihak CxCheats takkan memproduksi dan mendistribusikannya di website tersebut.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, laman Discordnya telah dihentikan dan tak lagi beroperasi.

CxCheats sendiri telah distribusikan beberapa cheat untuk multiplayer Call of Duty. Mulai dari aimbot, UI hack, wallhack, membuat radar menjadi lebih besar, hingga yang lain. Mereka membanderolnya mulai dari $60.

Tentunya hal ini membuat banyak player nakal yang menggunakannya dan telah menghabiskan $100 merasa kecewa. Namun postingan tersebut langsung ditanggapi dengan sangat baik oleh para player jujur lain. Banyak dari mereka bersyukur atas tindakan yang dilakukan Activision tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.