Kurang dari 1 Minggu, Penjualan Elden Ring Dilaporkan Berhasil Mencapai 5 Juta Kopi di Steam

Penjualan Elden Ring

Para gamer saat ini sedang menikmati game terbaru Souls-like buatan FromSoftware berjudul Elden Ring. Game yang baru saja rilis pada 25 Februari 2022 ini mendapatkan antusias tinggi bahkan pada saat game tersebut pertama kali diumumkan. Bahkan, kurang dari 1 minggu sejak rilis, penjualan Elden Ring dilaporkan berhasil mencapai 5 juta kopi di Steam.

Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Penjualan Elden Ring Dilaporkan Berhasil Mencapai 5 Juta Kopi di Steam

Kurang dari 1 Minggu, Penjualan Elden Ring Dilaporkan Berhasil Mencapai 5 Juta Kopi di Steam 4

Informasi ini berasal dari website SteamSpy yang memantau perkembangan penjualan game yang ada di platform layanan milik Valve, yaitu Steam. Melalui website resminya, SteamSpy mendapatkan estimasi penjualan game Elden Ring yang ada di Steam.

Berdasarkan data dari SteamSpy, Elden Ring diperkirakan telah terjual mencapai 5 juta lebih di Steam. Data tersebut berdasarkan estimasi jumlah pemain pengguna akun publik di Steam yang memiliki game terbaru FromSoftware. Menurut SteamSpy, jumlah ini masih bisa berubah sewaktu-waktu atau bahkan lebih dari perkiraan mereka sebelumnya.

Memiliki Lebih dari 800 Ribu Pemain Aktif

Selain estimasi total penjualannya, SteamSpy juga mengungkap berapa banyak pemain yang aktif memainkan game Elden Ring dalam beberapa hari terakhir. Pada hari ini (1/3), tercatat ada sebanyak 819 ribu lebih pemain aktif dengan follower-nya sebanyak 435 ribu lebih pengguna akun Steam.

Selain itu, diperkirakan rata-rata lama waktu bermain gamer bisa mencapai 12-13 jam lebih sejak game tersebut rilis di Steam. Melihat data estimasi dari SteamSpy ini, tidak heran jika banyak gamer yang sangat antusias memainkan game Elden Ring dan menelusuri setiap sudut dunia yang luas khas Souls-like buatan FromSoftware.

Manfaatkan Fitur Kreasi Karakter, Gamer Sukses Mereplika Sosok Venom Snake

Kurang dari 1 Minggu, Penjualan Elden Ring Dilaporkan Berhasil Mencapai 5 Juta Kopi di Steam 5

Saking antusiasnya gamer memainkan game terbaru dari FromSoftware ini, mereka pun dengan semangat memanfaatkan segala fitur yang ada di dalam game. Termasuk juga fitur kreasi karakter dimana seseorang mencoba membuat replika karakter Venom Snake dari Metal Gear Solis V The Phantom Pain. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai estimasi penjualan Elden Ring mencapai 5 juta kopi lebih di Steam menurut SteamSpy. Sudahkah kalian mencoba game terbaru FromSoftware ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version