Penjualan FIFA 18 di Nintendo Switch Hanya Mencapai 1%

in , ,

FIFA adalah serial game sepakbola rilisan EA Sports yang pastinya sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Meski banyak game yang sejenis dengan FIFA, namun FIFA adalah salah satu game sepakbola tertua dan terlaris sampai sekarang. Apalagi dengan inovasi-inovasi yang terus dibawanya dalam setiap perilisan versi terbaru dari FIFA, sampai sekarang sudah mencapai FIFA 18.

Nah, sebuah keputusan yang unik dan sudah dinanti-nanti banyak orang adalah ekspansi konsol untuk FIFA yang akhirnya terlaksana pada serial game FIFA terbaru yaitu FIFA 18. Kali ini EA memutuskan untuk memperluas konsol menuju konsol anyar terbaru rilisan Nintendo yaitu Nintendo Switch yang memang cukup menjanjikan perkembangannya dalam tahap awal perilisannya.

Namun hal yang cukup mengkagetkan hadir dari penjualan versi fisik dari FIFA 18 untuk setiap konsolnya. Dimana 97% penjualan versi fisik FIFA 18 adalah untuk konsol PS4 dan Xbox One, lalu 2% lainnya adalah untuk PS3 dan Xbox 360. Terakhir, yang paling bawah adalah penjualan versi fisik FIFA 18 untuk Nintendo Switch yang pastinya diluar ekspektasi banyak orang juga.

Dimana Nintendo Switch adalah salah satu konsol anyar terbaru dan sudah menyebar secara global, namun sangat disayangkan penjualan FIFA 18 bagi Nintendo Switch dirasa kurang maksimal. Apalagi perbandingannya dengan konsol-konsol lainnya terlalu jauh untuk salah satu konso terbaru yang mendapatkan FIFA 18. Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa akibat yang ada.

Pertama, karena ada beberapa fitur yang sangat disayangkan tidak dirilis untuk FIFA 18 di konsol Nintendo Switch. Hal ini mungkin menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan para penggemar serial FIFA untuk tidak memainkan FIFA 18 di Nintendo Switch. Apalagi yang dihilangkan adalah The Journey, Squad Battles dan juga di FIFA 18 edisi Nintendo Switch, kalian tidak bisa bermain online melawan temanmu.

Selain itu, ada beberapa kekurangan yang ada di FIFA 18 untuk Nintendo Switch, salah satunya adalah kualitas gambar yang dirasa tidak sebaik rilisan FIFA 18 di dalam konsol lain. Tak hanya itu, tapi masih belum stabilnya FIFA 18 untuk konsol anyar Nintendo ini. Sebut saja beberapa bug dan glitch yang dikabarkan masih ada dan cukup menggangu.

Namun penjualan ini hanya dihitung dari penjualan versi fisiknya saja, belum digabung dengan penjualan e-Store yang berada di dalam Nintendo Switch itu sendiri. Tapi jika dijadikan sebuah pembanding, akan sangat menyedihkan kalau penjualan FIFA 18 untuk Nintendo Switch dalam bentuk fisik masih hanyalah 1% saja dari total penjualan yang ada sampai sekarang.


Kalau menurut kalian sendiri, wajar gak sih kalau penjualan FIFA 18 di Nintendo Switch masih sangatlah kecil ? Kira-kira faktor apa aja nih yang masih menjadi penghambat kesuksesan FIFA 18 di Nintendo Switch ? Yuk kita bahas bareng-bareng aja di kolom komentar dibawah ini!

Source

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.