Square Enix: Penjualan Final Fantasy VII Remake di PC Tidak Buruk, tapi Juga Tidak Bagus

Final Fantasy VII Rebirth

Pada pertemuan finansial awal tahun (dilansir dari Wccftech), Square Enix berikan laporan performa jual dari dua rilisan terbesar mereka dalam beberapa bulan terakhir, salah satunya yaitu Final Fantasy VII Remake PC dan ada juga dari game Marvel’s Guardians of the Galaxy.

Final Fantasy VII Remake dirilis ke PC pada akhir tahun 2021 lalu lengkap dengan ekspansi Intergrade, dan game mendapat resepsi yang kurang membahagiakan untuk gamer PC karena harga yang mahal, eksklusivitas Epic Games Store dan kualitas port yang jauh dari sempurna.

Dari segi penjualan, remake dari game ikonik PS1 tersebut disebut “tidak begitu bagus, tidak begitu buruk” menurut sang presiden. Ketika ditanya kenapa Square Enix memilih Epic Games Store sebagai tempat merilis game itu di PC, Matsuda menolak untuk memberi jawaban. Karena hal itu termasuk keputusan yang sudah diambil dengan mempertimbangkan berbagai faktor-faktor yang ada.

Meski begitu, menurut presiden Square Enix Yosuke Matsuda, game ini tetap ia anggap sukses mendapat resepsi yang baik dari pihak media dan juga gamer.

Sementara itu, penjualan Guardians of the Galaxy justru disebut malah belum memuaskan pada periode awal perilisan game. Penyebabnya disinyalir dari keberadaan game Marvel mereka sebelumnya, yaitu Avengers yang sempat mendapatkan resepsi sangat buruk dari gamer dan juga media.

Sayangnya Matsuda tidak memberikan angka pasti penjualan dari game Final Fantasy VII Remake sendiri serta Marvel’s Guardian of the Galaxy. Namun biasanya angka semacam itu baru dapat diketahui ketika perusahaan keluarkan laporan pendatan mereka yang kemungkinan dirilis bulan depan.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.co

Exit mobile version